ranking bwf

Sabet Gelar Indonesia Masters, Jonatan Christie Salip Ginting di Peringkat 2 Dunia

Atlet bulu tangkis Indonesia, Jonatan Christie menduduki peringkat dua dunia di sektor tunggal putra menggeser kompatriotnya Anthony Sinisuka Ginting

Featured-Image
Jonatan Christie geser Ginting di peringkat dua ranking BWF dunia (Foto: apahabar.com/Fernaldi)

bakabar.com, JAKARTA – Atlet bulu tangkis Indonesia, Jonatan Christie menduduki peringkat dua dunia di sektor tunggal putra menggeser kompatriotnya Anthony Sinisuka Ginting.

Torehan peringkat Jojo sapaan akrabnya berhasil ia raih setelah merebut gelar juara di Indonesia Masters 2023 pekan lalu di Jakarta.

Seperti diketahui, Jojo merebut gelar juara setelah berduel dengan rekan sekompatriotnya, Chico Aura Dwi Wardoyo di partai final.

Dilansir dari lama resmi BWF, Jonatan kini mengoleksi 80.612 poin, dirinya unggul dari Ginting yang mengoleksi 77.579 poin.

Selain itu, torehan Chico yang berhasil dengan pencapaian sebagai runner-up Indonesia Masters membuatnya kini meleset ke urutan 15, naik 8 peringkat dari posisi sebelumnya.

Baca Juga: Bosan Ditolak Benfica, Chelsea Kini Siap Pecahkan Rekor Transfer untuk Enzo

Sedangkan, pemimpin puncak ranking BWF dunia masih dipegang oleh wakil pebulu tangkis asal Denmark, yakni Viktor Axelsen dengan perolehan 114.156 poin.

Di regu lainnya, di sektor ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto masih bertengger di urutan pertama dengan perolehan 91.455 poin meski kandas di babak semifinal Indonesia Masters 2023.

Sedangkan, Indonesia masih memiliki wakil di lima besar ranking BWF yang ditempati oleh The Daddies (Ahsan/Hendra) diurutan ketiga dunia.

Sementara itu, juara Indonesia Masters 2023 di sektor ganda putra, Leo Rolly/Daniel Marthin naik 4 peringkat ke posisi 13 dengan torehan 57.627 poin.

Baca Juga: Leeds United Pinjam Gelandang Juve, Weston McKennie Hingga Akhir Musim

Lebih lanjut, di sektor ganda putri, pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia harus rela turun tiga peringkat ke posisi 8 dunia. sedangkan, tunggal putri Gregoria Mariska masih menempati urutan yang sama di peringkat 14 dunia.

Pada nomor ganda campuran, dua pasangan Merah Putih yakni Rinov Rivaldy/Pitha Haningtya dan Rehan Naufal/Lisa Ayu masih berada di peringkat yang sama yakni 9 dan 13 dunia.

Selanjutnya, perjuangan atlet-atlet bulu tangkis Indonesia akan kembali berlanjut di turnamen BWF Super 300 Thailand Masters 2023 yang akan berlangsung di Bangkok pada 31 Januari – 5 Februari.

Editor
Komentar
Banner
Banner