News

Bambang Heri Purnama: Sah! Golkar Usung H Yuni-Rian Zulfikar di Pilwali Banjarmasin

DPP Partai Golongan Karya (Golkar) resmi memberikan dukungan kepada H Yuni Abdi Nur Sulaiman dan M Rian Zulfikar di Pilkada Banjarmasin.

Featured-Image
DPP Partai Golongan Karya (Golkar) resmi memberikan dukungan kepada H Yuni Abdi Nur Sulaiman dan M Rian Zulfikar di Pilkada Banjarmasin. Foto: Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN - Surat Keputusan (SK) ganda yang diterbitkan DPP Partai Golkar untuk Pilwali Banjarmasin 2024 berbuntut.

Kini giliran Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Kalimantan DPP Partai Golkar, Bambang Heri Purnama mengklaim SK yang diterbitkan DPP sah untuk pasangan H Yuni Abdi Nur Sulaiman dan M Rian Zulfikar.

SK dengan nomor -967/DPPGolkar/Golkar/VIII/2024 itu  ditandatangani Ketua Umum Golkar sebelum mengundurkan diri yakni Airlangga Hartarto pada 6 Agustus lalu.

Baca Juga: H Iyun-Arifin Noor Kantongi SK Golkar, Siapa yang Sah Maju Pilwali Banjarmasin?

Dukungan ini diserahkan oleh Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Kalimantan DPP Partai Golkar, Bambang Heri Purnama di Kantor DPP Golkar, Kamis (15/8/2024).

Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Kalimantan DPP Partai Golkar, Bambang Heri Purnama mengatakan, dukungan yang berubah hanya ini saja.

Ia menjelaskan, figur H Yuni sudah tak diragukan. Sebab, H Yuni dan sang ayah yakni H Sulaiman HB merupakan tokoh Golkar.

Menurutnya, dukungan ini layak kepada H Yuni. Mengingat, H Yuni sebagai Ketua DPP Golkar Kota Banjarmasin mampu menjadikan Golkar sebagai pemenang pada pileg lalu.

“Mohon doanya. Karena H Yuni adalah kader. Akan lucu jika kami tidak mendukung kader. Pada SK ini juga jelas Wakilnya yakni Rian,” bebernya.

Diakuinya jika DPD Golkar Provinsi Kalimantan Selatan ada menyerahkan dukungan kepada Arifin.

“Dalam SK baru juga ada pasal khusus pencabutan SK yang lama,” katanya.

Ketika ditanya apakah dengan ini B1 KWK sudah diserahkan? Bambang menyebut jika B1 KWK masih belum diserahkan.

Sementara itu, H Yuni Abdi Nur Sulaiman mengaku bersyukur karena mendapatkan dukungan. “Allah meridhoi,” katanya.

Ia menjelaskan jika DPP memberikan kepercayaan karena dianggap mampu memenangkan Pilkada di Banjarmasin.

Dengan dukungan ini, H Yuni mengakui masih kurang kursi. Makanya, ia membutuhkan koalisi dari PAN.

“Masih kurang dua kursi. Insya Allah saya akan berpasangan dengan Rian Zulfikar serta berkoalisi dengan PAN,” katanya.

Setelah mendapatkan dukungan, ia akan berkonsentrasi pada pendaftaran di KPU.

“Di Golkar mesin partai sudah siap dari awal. Tinggal bergerak,” katanya.

Sementara Puar Junaidi, Ketua Tim Penjaringan Calon Kepala Daerah DPD Partai Golkar Kalsel tetap yakin SK DPP itu ditujukan untuk duet Arifin Noor-Muhammad Supian Akbari.

"Kita akan menelusuri SK DPP yang katanya ditujukan kepada H Yuni. Lihat saja nanti SK untuk siapa yang benar-benar sah," ujar Puar saat dihubungi, Kamis (15/8) malam.

Editor


Komentar
Banner
Banner