Arus Mudik 2023

Kapolda Metro Temui Pj Heru Budi Bahas Persiapan Mudik Lebaran

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto menyambangi Balai Kota DKI untuk bertemu Pj Heru Budi Hartono untuk membahas persiapan mudil lebaran 2023, Rabu (5/4).

Featured-Image
Kapolda baru Metro Jaya Irjen Pol Karyoto berkunjung ke Balai Kota DKI Jakarta bertemu Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Rabu (5/4/2023). (ANTARA/Siti Nurhaliza)

bakabar.com, JAKARTA - Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto menyambangi Balai Kota DKI untuk bertemu Pj Heru Budi Hartono untuk membahas persiapan mudil lebaran 2023, Rabu (5/4).

Karyoto tiba sekitar pukul 10.23 WIB dan mengenakan pakaian dinasnya. Karyoto yang didampingi pejabat utama Polda Metro Jaya disambut langsung Heru saat tiba di Balai Kota DKI Jakarta.

Saat tiba di Balai Kota, Heru memberikan "salam siku" ke Karyoto kemudian langsung mempersilahkan Kapolda Metro yang baru itu masuk ke Gedung Balai Kota.

Baca Juga: Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto: Saya Siap Jaga Jakarta

"Ya ngobrol-ngobrol saja. Persiapan mudik, ya banyak lah," ujar Heru.

Pertemuan dilakukan secara tertutup di Balai Kota yang juga dihadiri Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman dan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wahyu Andiko.

Sedangkan Pj Heru didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Joko Agus Setyono, Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Andri Yansyah.

Baca Juga: Pisah Sambut Kapolda Metro Karyoto Dimeriahkan Gelaran Khas Betawi

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya kini resmi dijabat oleh Irjen Karyoto menggantikan Irjen Fadil Imran yang sudah menjabat selama beberapa tahun terakhir.

Diamanahkan menjadi Kapolda Metro Kaya, Irjen Karyoto mengatakan siap menggantikan Irjen Fadil untuk menjaga kemanan ibu Kota Jakarta.

"Saya sudah resmi menjadi Kapolda Metro, tentunya ini adalah kehormatan dan amanah yang harus saya laksanakan. Dan ke depannya beberapa hal yang disampaikan bapak Fadil Imran selaku Kapolda terdahulu dan saya siap menjalankan segala tugas yang saya mampu kepada masyarakat Jakarta," ujar Karyoto, Senin (3/4).

Baca Juga: Resmi Jabat Kapolda Metro, Karyoto 'Contek' Kinerja Fadil Imran

Karyoto mengatakan dirinya akan fokus pada penanganan Jakarta sebagai ibu kota negara Indonesia yang memiliki masyarakat berbeda dengan wilayah lainnya.

"Karena masyarakat Jakarta bukan hanya masyarakat biasa, isinya ada ibu kota itu yang harus betul-betul kita jaga sebagai rumah bersama," ujarnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner