Mutasi Pejabat Polri

Resmi Jabat Kapolda Metro, Karyoto 'Contek' Kinerja Fadil Imran

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto mengaku akan mempelajari tugas dari pendahulunya Irjen Pol Fadil Imran yang kini didapuk menjadi Kabaharkam Polri.

Featured-Image
Kapolda Metro Jaya baru, Irjen Pol Karyoto (Foto: apahabar.com/Regent)

bakabar.com, JAKARTA – Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto mengaku akan mempelajari tugas dari pendahulunya Irjen Pol Fadil Imran yang kini didapuk menjadi Kabaharkam Polri.

Mantan Deputi Penindakan KPK mengaku langkah pertamanya akan belajar menjadi pimpinan Polda Metro Jaya. 

“Nanti, kita masih belajar dari pejabat yang lama ya. Terima kasih,” ujar Karyoto di Mabes Polri, Jumat (31/3).

Baca Juga: Titah Kapolri ke Kapolda Baru: Kawal Investasi hingga Mudik Lebaran

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan rotasi besar-besaran di tubuh Polri. Tercatat, setidaknya ada tujuh Kapolda di seluruh Indonesia yang resmi berganti, salah satunya Kapolda Metro Jaya yang kini dijabat Irjen Pol Karyoto.

Selain Polda Metro, ada Irjen Helmy Santikan yang Helmy Santika yang menjadi Kapolda Lampung, Irjen Pipit Rismanto sebagai Kapolda Kalimantan Barat, dan Irjen Agus Nugroho sebagai Polda Sulawesi Tenggara.

Lalu ada Irjen Akhmad Wiyagus sebagai Kapolda Jawa Barat, Irjen Angesta Romano Yoyol sebagai Kapolda Gorontalo, dan Irjen Setyo Boedi Mompoeni Harso yang menjadi Kapolda Sulawesi Selatan.

Baca Juga: Lepas Kapolda Metro Jaya, Fadil Imran Resmi Jabat Kabaharkam Polri

Mutasi jabatan para Kapolda ini tercantum di dalam Surat Telegram Kapolri ST/713/III/KEP./2023 , yang ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono.

Ketujuh Kapolda yang baru ini langsung mendapat perintah dari Kapolri, untuk menjalankan amanat dari Presiden Jokowi

“Para Kapolda harus mampu menjabarkan dan mengimplementasikan apa yang menjadi arahan bapak Presiden pada saat rapim (rapat pimpinan) TNI Polri,” ujar As SDM Polri, Irjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jumat (31/3).

Editor


Komentar
Banner
Banner