News

Lepas Kapolda Metro Jaya, Fadil Imran Resmi Jabat Kabaharkam Polri

Mantan Kapolda Metro, Fadil Imran resmi melepas jabatannya, dan mulai menjabat sebagai Kabaharkam Polri

Featured-Image
Fadil juga sudah memberikan arahan kepada para anak buahnya untuk segera menangkap jika terjadi lagi aksi premanisme, Apahabar.com (Andrew Tito)

bakabar.com, JAKARTA – Mantan Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran resmi menjabat sebagai Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Jumat (31/3). Dengan begitu, bintang di pundaknya bertambah satu, hingga naik pangkat menjadi Komisaris Jenderal (Komjen) Polisi.

Pantauan bakabar.com di Mabes Polri, Fadil langsung meninggalkan lokasi sesaat setelah menerima proses serah terima jabatan (sertijab) di Gedung Rupatama Mabes Polri.

Posisi Kapolda Metro Jaya pun beralih kepada Irjen Pol Karyoto. Mantan Deputi Penindakan KPK itu juga menerima jabatan Kapolda Metro pada hari ini.

Baca Juga: Jabat Kabaharkam, Fadil Imran Diklaim Sukses Amankan Jakarta

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan rotasi besar-besaran di tubuh Polri. Tercatat, setidaknya ada tujuh Kapolda di seluruh Indonesia yang resmi berganti.

Mutasi jabatan para Kapolda ini tercantum di dalam Surat Telegram Kapolri ST/713/III/KEP./2023 , yang ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono.

Baca Juga: Gantikan Irjen Fadil, Deputi Penindakan KPK Dimutasi Jadi Kapolda Metro Jaya

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengangkat Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran menjadi Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri yang baru. Fadil menggantikan posisi dari Komjen Arief Sulistyanto yang telah memasuki masa pensiun.

Sebagai informasi, Irjen Fadil menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya sejak November 2020 lalu. Ia menggantikan Irjen Nana Sudjana yang dimutasi menjadi Koordinator Staf Ahli (Koorsahli) Kapolri.

Sebelum menjabat sebagai Kapolda Metro, Fadil Imran sempat bertugas sebagai Kapolda Jawa Timur sejak Mei 2020.

Editor


Komentar
Banner
Banner