Piala Dunia U-17

Jelang Piala Dunia U-17 2023, Persiapan JIS Sudah 95 Persen

Jelang Piala Dunia U-17, Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono melihat kesiapan Jakarta International Stadium (JIS).

Featured-Image
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono (tengah) meninjau kesiapan Jakarta Internasional Stadium (JIS) jelang Piala Dunia U-17 2023, Kamis (19/10). (Foto: apahabar.com/Ryan)

bakabar.com, JAKARTA - Penjabat (PJ) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengungkapkan kesiapan Jakarta International Stadium (JIS) sudah mencapai 95% jelang Piala Dunia U-17 2023, November mendatang.

"Ini sudah hampir 90-95 persen. Semuanya sudah berjalan dengan baik," kata Heru saat meninjau JIS di Jakarta Utara, Kamis (19/10).

Dalam peninjauan tersebut, Heru melihat progres penyempurnaan fasilitas di stadion terbesar di Jakarta tersebut.

Selain kondisi rumput yang sedang dipasang, pembangunan akses keluar masuk tambahan menuju stadion juga tengah dibangun oleh PT Jakpro. Sebelum akhirnya akan diperiksa FIFA proses finalisasi.

Baca Juga: Menpora Beberkan Alasan JIS Batal Jadi Pembukaan Piala Dunia U-17

Menurut Heru, sejauh ini penyempurnaan fasilitas di JIS berjalan cukup baik. Untuk penghijauan, Dinas Pertamanan dan Hutan Kota akan menanam sebanyak 300 bibit pohon di sekitar JIS.

"Bina Marga sudah menyelesaikan pintu tol sudah bisa digunakan, trotoar sudah bisa selesai. Tinggal jembatan yang memang sedang dalam progres oleh Kementerian PUPR," ucap Heru.

Heru menjelaskan saat ini mulai dibahas pengerjaan trotoar oleh Dinas Bina Marga DKI Jakarta sudah selesai.

Baca Juga: Ketum PSSI Pastikan Opening Ceremony Piala Dunia U-17 Meriah!

Sementara itu pembangunan ramp off dari jalan tol juga sudah dibuat bekerja sama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Di sisi lain, untuk akses tambahan keluar masuk JIS, Dirut PT Jakpro Iwan Takwin mengatakan akses tambahan yang dibuat berupa eskalator yang dikhususkan bagi para pemain dan tim official.

"Ditambahin eskalator jadi nanti pemain official naik turun dari busnya bisa langsung direct ke ruang ganti, tidak perlu bercampur dengan akses lain. Jadi mereka punya privasi, pemain dan official tidak terganggu dengan aktivitas lain," ujarnya.

Baca Juga: Cara PSSI Penuhi Target Penonton dari FIFA di Piala Dunia U-17 2023

Sementara itu, penyelenggaraan Piala Dunia U-17 akan berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember mendatang.

Tidak hanya di Jakarta, pertandingan Piala Dunia U-17 juga akan digelar di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Editor
Komentar
Banner
Banner