Piala Dunia U-17

Ketum PSSI Pastikan Opening Ceremony Piala Dunia U-17 Meriah!

Pembukaan atau Opening Ceremony Piala Dunia U-17 pada 10 November 2023 mendatang di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, dipastikan akan sangat menarik.

Featured-Image
Ketum PSSI, Erick Thohir pastikan pembukaan Piala Dunia U-17 sangat meriah (Foto: dok. PSSI)

bakabar.com, JAKARTA – Pembukaan atau Opening Ceremony Piala Dunia U-17 pada 10 November 2023 mendatang di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, dipastikan akan sangat menarik.

Terlebih, menurut Ketua Umum PSSI, Erick Thohir hal ini merupakan sejarah bagi Indonesia selaku tuan rumah dalam menyelenggarakan salah satu event terbesar dalam kompetisi sepak bola dunia.

“Pembukaan akan sangat menarik karena akan menjadi simbol pertama kali perhelatan Piala Dunia di Indonesia,” ujar Erick Thohir dalam keterangannya, dikutip Sabtu (16/9).

“Meskipun levelnya U-17, bagi Indonesia ini adalah Piala Dunia, jadi harus meriah dan tak terlupakan,” sambungnya.

Baca Juga: Hasil Undian Piala Dunia U-17 2023: Indonesia Terhindar Grup Neraka

Di samping itu, orang nomor satu di induk sepak bola tanah air tersebut juga berharap para pencinta sepak bola Indonesia dapat memenuhi bangku penonton stadion disetiap timnas Indonesia berlaga.

Terlebih, hal ini juga sebagai bentuk dukungan sekaligus suntikan moral terhadap skuat Garuda Muda dalam mengarungi kompetisi Piala Dunia U-17 mendatang.

“Dukungan susporter akan sangat berarti bagi timnas kita. Saat ini kami tengah membangun nyali mental timnas untuk bisa berani menghadapi siapapun lawannya,” jelas Erick.

Sekadar informasi, panitia penyelenggaran Piala Dunia U-17 akan membuat semenarik mungkin opening ceremony atau acara pembukaan Piala Dunia U-17 sekaligus menggaet animo pecinta sepak bola.

Baca Juga: Peta Kekuatan Grup A Piala Dunia U-17, Timnas U-17 Waspadai Ekuador

Adapun, acara pembukaan ceremony pesta kompetisi sepak bola usia muda itu akan berlangsung selama 12 menit sebelum kick off pertandingan pertama antara Indonesia kontra Ekuador.

Kompetisi sepak bola dunia yang akan berlangsung pada November 2023 mendatang itu akan menjadi edisi ke-19 penyelenggaran Piala Dunia kategori usia U-17 sejak pertama kali bergulir pada 1985.

Indonesia yang menjadi satu-satunya debutan di turnamen tersebut berkat statusnya sebagai tuan rumah tentunya mengincar permainan terbaik sekaligus untuk meningkatkan prestasi.

Tergabung di Grup A bersama Ekuador, Panama, dan Maroko. Skuat Garuda Muda akan melakoni pertandingan perdana pada Jumat (10/11) dengan menghadapi Ekuador sekaligus menjadi acara pembukaan pesta sepak bola dunia tersebut.

Editor


Komentar
Banner
Banner