Piala Dunia U-17

Peta Kekuatan Grup A Piala Dunia U-17, Timnas U-17 Waspadai Ekuador

Timnas Indonesia U-17 dipastikan menghuni Grup A babak penyisihan grup kompetisi Piala Dunia U-17 yang akan berlangsung November mendatang.

Featured-Image
Timnas Indonesia U-17 (Foto: dok. PSSI)

bakabar.com, JAKARTA – Timnas Indonesia U-17 dipastikan menghuni Grup A babak penyisihan grup kompetisi Piala Dunia U-17 yang akan berlangsung November mendatang.

Bersama dengan tiga kompetitor lainnya seperti Ekuador, Panama, dan Maroko. Pelatih timnas U-17, Bima Sakti mengatakan skuat Garuda Muda wajib mewaspadai timnas Ekuador.

Terlebih, menurut eks pemain timnas Indonesia itu, Ekuador merupakan salah satu lawan yang tangguh bagi skuat asuhannya di babak penyisihan grup.

“Kalau melihat dari peringkat mereka Ekuador patut diwaspadai. Kita tahu mereka juga sepak bolanya bagus,” ujar Bima Sakti usai melihat hasil drawing Piala Dunia U-17, dikutip Sabtu (16/9).

Baca Juga: Timnas U-17 Terhindar dari Grup Neraka, Bima Sakti Percaya Diri

Kendati demikian, Bima Sakti tetap menegaskan tak ada lawan yang mudah bagi skuat Garuda Muda di babak penyisihan grup Piala Dunia U-17. “Saya pikir semua tim yang berada di Grup A ini adalah yang terbaik,” tuturnya.

Meski demikian, dirinya tetap optimistis skuat Garuda Muda dapat memiliki peluang untuk lolos dari babak penyisihan grup nanti.

“Peluang Indonesia untuk lolos ke babak selanjutnya besar dan saya rasa semua tim (di grup A) memiliki peluang yang sama,” jelasnya.

Lebih lanjut, Ia juga menegaskan kepada para anak asuhnya untuk bermain dengan tekad yang kuat demi memberikan prestasi yang terbaik untuk merah putih.

Baca Juga: [FOTO] Timnas Indonesia Gelar Pemusatan Latihan di GBK

“Saya sudah sampaikan kepada pemain agar mereka punya tekad yang kuat untuk bisa memberikan yang terbaik bagi Merah Putih,” pungkasnya.

Untuk diketahui, timnas Indonesia U-17 yang tergabung di Grup A akan memulai perjalannya di kompetisi Piala Dunia U-17 dengan menghadapi Ekuador pada Jumat (10/11) mendatang.

Setelah melawan timnas Ekuador, skuat Garuda Muda akan menghadapi Panama pada Senin (13/11), dan laga terakhir Grup A menghadapi timnas Maroko pada Kamis (16/11).

Editor


Komentar
Banner
Banner