Piala Dunia U-17

Timnas U-17 Terhindar dari Grup Neraka, Bima Sakti Percaya Diri

Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti optimistis skuat asuhannya mampu lolos dari babak penyisihan grup Piala Dunia U-17.

Featured-Image
Pelatih Bima Sakti hampir dipastikan selalu melakukan rotasi pemain di kualifikasi Piala Asia U-17 yang akan dimulai, Senin (3/10). Foto: Sport Star

bakabar.com, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti optimistis skuat asuhannya mampu lolos dari babak penyisihan grup Piala Dunia U-17.

Sebab, nahkoda skuat Garuda Muda itu percaya dirinya melihat hasil drawing Piala Dunia U-17 yang di mana timnas U-17 terhindar dari grup neraka.

Timnas Indonesia U-17 tergabung di grup A bersama dengan Ekuador, Maroko, dan Panama dalam mengarungi kompetisi bergengsi usia muda yang akan digelar di Indonesia pada November 2023 mendatang.

“Kita optimistis bisa lolos ke babak selanjutnya. Selanjutnya di Jerman kita akan cari lawan yang mirip dengan Panama, Ekuador, dan Maroko,” ujar Bima Sakti kepada awak media, dikutip Sabtu (16/9).

Baca Juga: Hasil Undian Piala Dunia U-17 2023: Indonesia Terhindar Grup Neraka

Kendati demikian, mantan pemain timnas Indonesia itu tetap meminta anak asuhnya untuk tak menganggap remeh para lawannya.

Terlebih, menurut Bima Sakti meski memiliki peluang untuk lolos babak penyisihan, tapi baginya taka da lawan yang lemeh di grup A.

“Tidak ada lawan yang lemah di grup ini. Tapi kita punya peluang. Para pemain menyadari ini persaingan level elite dengan lawan yang tidak mudah,” tuturnya.

Lebih lanjut, Bima Sakti menegaskan dirinya telah menyiapkan beberapa program pemusatan latihan skuat Garuda Muda yang akan dilakukan di Jerman.

Baca Juga: [FOTO] Timnas Indonesia Gelar Pemusatan Latihan di GBK

“Di Jerman nanti timnas akan menempa diri. Akan ada seleksi lagi melibatkan pemain-pemain dispora. Timnas U-17 sedang berproses,” pungkasnya.

Di sisi lain, penggawa timnas U-17, Iqbal Gwijangge pun mengakui bahwa tak ada lawan yang mudah di peta persaingan di grup A.

Untuk itu dirinya ingin timnas U-17 mendapatkan dukungan dari para suporter sepak bola tanah air sekaligus ingin mencetak sejarah di kejuaraan Piala Dunia U-17 nantinya.

“Semua negara di Grup A berat. Tetapi, sebagai tuan rumah dengan didukung suporter kita yakni bisa berbuat yang terbaik. Pemain semua juga yakin akan bisa mencetak sejarah,” jelas Iqbal.

Editor


Komentar
Banner
Banner