Tak Berkategori

Kapal Feri Rombongan Bupati Kukar Karam, 6 Motor Trail Tenggelam

apahabar.com, KUKAR – Kapal feri kayu yang membawa rombongan Bupati Kukar, Edi Damansyah, karam saat berada…

Featured-Image
Kapal feri kayu yang membawa rombongan Bupati Kukar karam saat berada di perairan Kelurahan Batu Dinding, Kecamatan Tenggarong, Kukar, pada Selasa (14/12). Foto-Istimewa

bakabar.com, KUKAR – Kapal feri kayu yang membawa rombongan Bupati Kukar, Edi Damansyah, karam saat berada di perairan Kelurahan Batu Dinding, Kecamatan Tenggarong, Kukar, pada Selasa (14/12).

Beruntung Bupati Kukar, Edi Damansyah dan rombongan berhasil diselamatkan warga setempat. Peristiwa itu terjadi pada pukul 17.30 WITA.

Kejadian ini sempat diabadikan oleh ajudan Bupati Kukar, Baboy, yang memposting rekaman video tersebut.

Dalam video yang beredar di WhatsApp, dia mengabarkan bupati dan rombongan selamat. Namun enam motor trail yang ada di kapal ikut tenggelam.

“Alhamdulillah masih diberi keselamatan oleh Allah SWT. Pak Bupati sehat-sehat saja walaupun basah. Makasih banyak warga Batu Dinding RT 20 sudah menyelamatkan kami,” ungkapnya di dalam video.

Sementara itu, Kapolsek Tenggarong, Iptu Nursan saat dikonfirmasi membenarkan terkait insiden tersebut.

Ia mengatakan saat itu rombongan Bupati hendak menghadiri acara di Desa Cipari Makmur, Kecamatan Muara Kaman, dengan menggunakan motor trail.

“Waktu kejadian, rombongan Pak Bupati hendak pulang, kemudian menyeberang menggunakan kapal feri dari Desa Segihan. Saat berada di Batu Dinding, kapal ferinya karam,” tuturnya.

Beruntung saat kejadian warga sekitar melihatnya dan langsung membantu rombongan Bupati Kukar yang nyaris tenggelam.

“Penyebab tenggelamnya belum kita ketahui, karena kejadiannya sudah mau malam,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner