SOCIETY

MTQ Tingkat Kabupaten ke-44 Resmi Dibuka Bupati Kukar

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Ke-44 yang digelar di Kecamatan Kota Bangun Darat Resmi dibuka oleh Bupati Kukar, Edi Damansyah.

Featured-Image
Suasan pembukaan MTQ Kabupten Ke-44 di Kota Bangun Darat. Foto: Istimewa

bakabar.com, TENGGARONG – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Ke-44 yang digelar di Kecamatan Kota Bangun Darat Resmi dibuka oleh Bupati Kukar, Edi Damansyah. Pembukaan kegiatan ini terpusat di Lapangan Sepakbola Kota Bangun III, Kecamatan Kota Bangun Darat, Jumat (10/11) malam.

Bupati Edi mengatakan penyelenggaraan MTQ merupakan bagian dari upaya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar dalam memberikan ruang dan kesempatan bagi para tahfiz Alquran di Kukar untuk mengasah kemampuan.

Baca Juga: Pelantikan Dewan Hakim dan Dukungan untuk Kesuksesan MTQ

Melalui kegiatan ini juga, pemerintah ingin melihat sejauh mana pelaksanaan pengembangan dan pembinaan tilawatil quran di wilayah kecamatan. Momen MTQ yang diikuti 20 kecamatan bisa menjadi waktu yang tepat untuk evaluasi capaian yang telah diraih.

“Kecamatan yang melakukan pembinaan yang baik itu, pasti akan mencapai prestasi yang terbaik pula,” katanya.

Edi juga menyampaikan pesan kepada seluruh Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) baik tingkat Kabupaten maupun Kecamatan, bahwa MTQ bukan hanya sekedar gelaran seremonial, tapi sebagai ajang pembuktian untuk mengukur sejauh mana pembinaan yang dilakukan oleh LPTQ.

Kukar Mitra Pembangunan IKN-bakabar.com
Kukar Mitra Pembangunan IKN.Foto: Diskominfo Kukar.

“LPTQ itu punya peran yang besar untuk mendorong dan mengembangkan pembinaan tilawatil quran didaerahnya,” sambung Edi.

Apalagi, Kabupten Kukar memiliki prestasi yang sangat gemilang di MTQ tingkat Provinsi. Mereka sukses menjadi Juara umum MTQ tingkat Provinsi selama 6 tahun beruntun.

“Untuk itu, kita harus konsisten dalam melakukan pembinaan Tilawatil quran di kukar, agar prestasi yang telah kita raih selama ini bisa terus kita pertahankan,” pungkasnya. (ADV/Diskominfo Kukar)

Editor


Komentar
Banner
Banner