Akses Air Bersih

Bupati Kukar Salurkan Ribuan Tempat Penampungan Air Bersih di Kecamatan Loa Kulu

Bupati Kukar, Edi Damansyah menyalurkan bantuan tempat penampungan air bersih berupa tandon pada masyarakat Desa Jonggon Jaya dan Jonggon Desa, Kecamatan Loa Ku

Featured-Image
Bupati Kukar, Edi Damansyah saat menyalurkan bantuan berupa tempat penampungan air bersih di Kecamatan Loa Kulu. Foto: Istimewa.

bakabar.com, TENGGARONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar), fokus pada pemenuhan sarana penyediaan air bersih bagi masyarakat di berbagai wilayahnya yang mengalami kesulitan akses air.

Bupati Kukar, Edi Damansyah menyalurkan bantuan tempat penampungan air bersih berupa tandon pada masyarakat Desa Jonggon Jaya dan Jonggon Desa, Kecamatan Loa Kuku.

Baca Juga: Kukar Alokasikan Anggaran Rp68 Miliar untuk Bangun Sistem Air Bersih

Sebanyak 680 unit tandon disalurkan untuk masyarakat Jonggon Desa dan 577 unit tandon lain untuk Jonggon Jaya. Masing-masing tandon berkapasitas 600 Liter.

“Alhamdulillah, bantuan berupa tandon ini merupakan bagian dari program Kukar Idaman, salah satunya memberikan kemudahan akses penyediaan air bersih, khususnya di Desa Jonggon dan Jonggon Jaya, Loa Kulu,” kata Edi Damansyah, Sabtu (11/11).

Kukar Mitra Pembangunan IKN-bakabar.com
Kukar Mitra Pembangunan IKN.Foto: Diskominfo Kukar.

Edi Damansyah menambahkan program air bersih tersebut ditujukan untuk daerah-daerah yang belum terjangkau oleh layanan PDAM.

Selain itu, Edi juga mendorong agar pengelolaan air bersih dapat dilakukan oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), sehingga nantinya dapat memberikan kontribusi bagi Pendapatan Asli Desa (PADes).

“Saya berharap bantuan berupa tandon air bersih yang diserahkan untuk masyarakat Jonggon Desa dan Jonggon Jaya ini, bisa menjawab kesulitan mendapatkan air bersih dalam aktivitas sehari-hari,” demikian harapnya. (ADV/Diskominfo Kukar)

Editor


Komentar
Banner
Banner