Kamera Sony Terbaru

Kamera Sony ZV-1 II Goda Para Vlogger, Intip Spesifikasi dan Harganya

Sony menghadirkan kamera terbaru, yakni ZV-1 II yang dapat dipakai untuk kebutuhan "vlogging" para kreator konten.

Featured-Image
Sony menghadirkan kamera terbaru, yakni ZV-1 II yang dapat dipakai untuk kebutuhan "vlogging" para kreator konten. Foto: dok. Sony

bakabar.com, JAKARTA - Sony menghadirkan kamera terbaru, yakni ZV-1 II yang dapat dipakai untuk kebutuhan "vlogging" para kreator konten.

President Director of PT Sony Indonesia, Yoshiyuki Fujioka, ZV-1 II akan menjadi kamera pilihan bagi banyak orang, termasuk lifestyle vloggers, traveler, influencer media sosial, dan para kreator konten.

"Kami telah mendengarkan permintaan dari para pengguna dan menyediakan fitur-fitur yang paling penting bagi para vlogger dan kreator konten di seri ZV," ujarnya dalam keterangan resminya, Sabtu (15/7).

Kamera vlog ini memiliki sensor gambar 1.0-type Exmor RS (sekitar 20.1 megapixel efektif), mesin pemroses gambar BIONZ X, dan lensa ZEISS Vario-Sonnar T 18-50mm F1.8-4.

Baca Juga: Sony Hadirkan Memory Card CFexpress Type A Baru, Berperforma Tinggi

Dengan lensa sudut lebar 18-50mm, ZV-1 II dapat mengambil gambar mulai dari foto selfie berkelompok, gambar di ruangan yang sempit, merekam aktivitas yang dinamis, hingga mampu mengenali beberapa wajah.

Kamera ini secara otomatis menyesuaikan fokus agar semua wajah tetap jelas melalui fitur Multiple Face Recognition.

Kamera Sony ini memiliki bodi yang praktis, ringan, dan mudah digenggam sehingga dapat dibawa di dalam saku atau tas kecil.

ZV-1 I juga memilik letak tombol dan kontrol yang mudah digunakan, serta terdapat indikator perekaman di bagian depan bodi.

Baca Juga: Spek dan Harga Canon EOS R100, Kamera Mirrorless dengan Fitur Bejubel

Monitornya diubah dengan bingkai merah yang terlihat dengan jelas saat tengah merekam foto maupun video.

Daya baterai yang ahdir dalam dua varian hitam dan putih itu dapat diisi melalui konektor USB Type-C.

Perangkat ini juga dapat dimanfaatkan untuk melakukan siaran langsung atau pertemuan daring.

Cukup dengan menyambungkan perangkat ke PC atau gawai menggunakan kabel USB untuk menjadikannya sebagai webcam.

Baca Juga: Sony Indonesia Kenalkan 2 Rangkaian Produk Perangkat Sistem Audio untuk Mobil

Tidak hanya itu, dengan fitur Crestive Look, tampilan pengguna saat melakukan live bisa dibuat lebih menarik untuk menyesuaikan tampilan kulit dan warna.

Lalu, fitur Face Priority AE dan Real-time Eye AF membuat wajah terlihat lebih jelas dan cerah serta membuat mata tetap fokus.

Ada lagi fitur Screen Reading yang berfungsi membacakan teks pada layar menu untuk pengguna yang memiliki keterbatasan penglihatan.

Baca Juga: Tecno Camon 20 Pro Series Andalkan Kamera dan Chipset MediaTek, Harganya?

Fitur tersebut juga berfungsi selama pemutaran, memungkinkan pengguna mendengarkan teks di layar dan informasi opsi yang ditampilkan.

Yang lebih menarik, kamera ZV-1 II dibuat dari bahan-bahan daur ulang yang disebut SORPLAS.

Bahan kertas daur ulang khusus "Original Blend Material" juga dimanfaatkan sebagai bahan untuk kemasan.

Bersamaan dengan kehadiran kamera ZV-1 II, Sony juga merilis lensa zoom telephoto FE 70-200mm F4 Macro G OSS II.

Baca Juga: Honda dan Sony Mulai Buka Pemesanan Mobil Listrik Afeela pada 2025

Lensa itu memiliki panjang fokus dari 70mm hingga 200mm dan aperture maksimum F4, kompatibel dengan seri E-mount α (Alpha) full-frame 35mm.

Lensa itu tidak hanya memiliki AF berkecepatan dan performa tinggi, tapi juga menawarkan kemampuan setengah makro di seluruh zoom range, dengan perbesaran maksimum 0,5 kali.

Selain itu, ada teleconverter yang dijual terpisah sehingga dapat memotret super telephoto hingga 400mm dan pemotretan makro pembesaran 1:1 seukuran aslinya di seluruh kisaran zoom dapat dilakukan.

Baca Juga: Kamera dan Chipset buat Galaxy S21 FE 5G Unggul dari Samsung A54

Kamera ZV-1 II dan lensa FE 70-200MM F4 Macro G OSS II akan tersedia di Indonesia pada bulan Agustus mendatang. Pembeli dapat melakukan pra-pesan yang dibuka mulai 13 Juli hingga 6 Agustus.

Kedua perangkat tersebut sudah dibuka pre-order hingga 6 Agustus 2023 dengan banderol seharga Rp13.999.000 (kamera ZV-1 II. sementara lensa FE 70-200MM F4 Macro G OSS II dijual Rp24.999.000.

Editor
Komentar
Banner
Banner