Ponsel Tecno Terbaru

Tecno Camon 20 Pro Series Andalkan Kamera dan Chipset MediaTek, Harganya?

Tecno Indonesia merilis ponsel kelas flagship-nya, yaitu Camon 20 Series yang terdiri dari Camon 20 Premier 5G, Camon 20 Pro 5G dan Camon 20 Pro 4G.

Featured-Image
Tecno Camon 20 Series resmi meluncur di Indonesia. (Foto: apahabar.com/DF)

bakabar.com, JAKARTA - Tecno Indonesia merilis ponsel kelas flagship-nya, yaitu Camon 20 Series yang terdiri dari Camon 20 Premier 5G, Camon 20 Pro 5G dan Camon 20 Pro 4G dengan membawa slogan Steady Night Portrait Master.

Public Relations Manager Tecno Indonesia, Anthoni Roderick menjelaskan bahwa produk ini siap menjadi penantang baru di kelasnya yang memiliki kelebihan pada sektor kamera dan kapasitas memori besar.

"Fitur-fitur canggih yang dimiliki oleh kedua perangkat ini akan menghadirkan pengalaman yang luar biasa dalam hal fotografi, tampilan, dan performa," kata Anthony saat peluncuran Camon 20 Series di Jakarta, Kamis (6/7).

Ketiga varian tersebut memiliki chipset yang berbeda, di mana Camon 20 Premier 5G sebagai varian tertinggi dan Camon 20 Pro 5G dibekali MediaTek Dimensity 8050. Sedangkan Camon 20 Pro 4G (varian terendah) menggunakan MediaTek Helio G99.

Baca Juga: Tecno Spark 10 NFC Hadir dengan Memori Lebih Besar, Harga Rp1 Jutaan

Dari sektor kamera, varian tertingginya yakni Camon 20 Premier 5G dibenamkan tiga panel yaitu kamera utama beresolusi 50MP dengan teknologi Sensor Shift OIS (Optical Image Stabilization) + RGBW Pro, dan didukung kamera 108MP Ultra Wide & Macro, serta lensa depth berukuran 2MP. Untuk kamera depan beresolusi 32MP.

Sementara pada dua varian di bawahnya, Camon 20 Pro 5G dan Camon 20 Pro 4G memiliki dua panel kamera dengan resolusi 64MP RGBW + OIS, dan lensa 2MP Depth, namun tidak dibekali lensa ultra wide. Lalu, kamera depan berukuran 32MP.

Sensor-shift OIS sendiri merupakan teknologi stabilisasi gambar yang diadaptasi dari kamera profesional SLR (Single Lens Reflex).

Jika sebelumnya OIS adalah stabilisasi menggunakan lensa, maka Sensor-Shift OIS menggunakan sensor sebagai stabilisasi gambarnya dan mampu mengkompensasi getaran atau goyangan hingga 5.000 kali per detik.

Baca Juga: Tecno Spark Go 2023, Ponsel Ramah Kantong Cuma Rp1 Jutaan

Lanjut soal sensor RGBW Pro diklaim mampu meningkatkan sensivitas cahaya dan warna yang lebih nyata, memberikan pengalaman fotografi yang stabil, sehingga dapat mengambil gambar dengan detail dan jernih.

Berbicara performa, ketiganya memiliki RAM berukuran 8GB + 8GB. Sedangkan untuk penyimpanan internalnya sedikit berbeda yang mana varian Premier 5G memiliki memori 512GB, sementara dua varian di bawahnya dibekali memori 256GB.

Mengenai layarnya, seluruh varian Camon 20 Series dibekali dengan kualitas layar AMOLED berukuran 6,7 inci dengan refresh rate 120Hz.

Layar tersebut dipadukan dengan desain punch hole untuk kamera selfie, ditambah dengan sentuhan unik pada bodi belakang di mana Tecno menciptakan desain Camon Puzzle yang berbentuk seperti bongkahan berlian, serta mengaplikasikan tekstur kulit pada cover-nya yang disebut dengan magic skin.

Baca Juga: Lawan Samsung, Tecno Siapkan Phantom V Fold dengan Chipset Mediatek

Tidak sampai di situ, desain bagian belakang pun semakin estetik dengan hadirnya material nano-crystalline ceramic pada konsol kameranya.

Ukuran baterai Camon 20 Series juga berkapasitas besar yakni 5.000 mAh. Bahkan, untuk Camon 20 Premier 5G sudah dibekali 45 watt super charger yang mampi mengisi daya dengan cepat, sedangkan 2 varian yang lain dibekali 33 watt.

Camon 20 Premier 5G (8+8GB/512GB) dipasarkan dengan harga Rp5.999.000 dan untuk Camon 20 Pro (8+8GB/256GB) dibanderol dengan harga Rp3.099.000. Sementara varian Camon 20 Pro 5G, akan diluncurkan pada akhir Agustus 2023.

Pre-order Camon 20 Series di Erafone maupun official store di marketplace berlaku mulai 1–10 Juli 2023 dengan benefit hingga Rp1 juta dan cicilan nol persen serta cashback dan promo lainnya dengan kartu kredit atau pun tanpa kartu kredit.

Editor
Komentar
Banner
Banner