Ponsel Tecno Terbaru

Tecno Rilis Ponsel Lipat Phantom V Flip 5G, Begini Spesifikasinya

Phantom, yang merupakan sub-merek dari Tecno, meluncurkan ponsel lipat terbaru, yakni Phantom V Flip 5G di Singapura, Jumat (22/9).

Featured-Image
Tecno merilis ponsel lipat Phantom V Flip 5G. Foto: dok. Tecno

bakabar.com, JAKARTA - Phantom, yang merupakan sub-merek dari Tecno, meluncurkan ponsel lipat terbaru, yakni Phantom V Flip 5G di Singapura, Jumat (22/9).

Kehadiran ponsel flip pertama dari Phantom ini memiliki sistem kamera berkekuatan 64MP+13MP+32MP, serta layar depan melingkar yang unik, dan desain yang menakjubkan.

Menurut siaran pers yang diterima bakabar.com, Jumat (22/9), Phantom V Flip 5G, mengkombinasikan desain stylish dengan fitur ponsel lipat yang canggih.

Gawai pintar ini diklaim sanggup menerangi gambar yang “gloomy” dengan kemampuan low light yang ditingkatkan untuk hasil yang memukau.

Baca Juga: Alasan Orang Memilih Beli Ponsel secara Tunai Dibandingkan Kredit

Kamera utama sensor Ultra-Sensitif RGBW 64MP yang kuat pada perangkat ini mendapatkan kelebihan dari asupan cahaya 60 persen lebih besar, serta pengurangan noise dan peningkatan akurasi warna, berkat format piksel RGBW.

Dengan resolusi 64MP, kamera V Flip 5G memiliki resolusi tertinggi dari semua ponsel flip yang ada dengan aperture f/1.7 dan piksel 1,6μm (4in1).

Ditambah dengan PDAF, ISOCELL Pixel Isolation, dan Algoritma Pixel Fusion, ponsel flip ini menghadirkan performa malam hari yang baik untuk menerangi lingkungan paling gelap sekalipun.

Menggunakan teknologi Dual-camera Fusion dari Tecno, kamera utama 64MP juga bekerja bersama kamera Ultra-Wide Angle 13MP sehingga pengguna dapat memperbesar dan memotong gambar sudut ultra lebar sambil mempertahankan banyak detail.

Baca Juga: Tecno Camon 20 Pro 5G Rilis di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya

Bagi pecinta selfie, kamera depan Dual-flash Autofocus 32MP Phantom V Flip 5G memberikan solusi terbaik untuk selfie dalam kondisi cahaya rendah.

Micro-slit Dual-flash yang terintegrasi pada kamera adalah pencahayaan depan pertama di industri ponsel flip, yang dilengkapi algoritma Super Flashlight Tecno untuk menciptakan pencahayaan ideal dengan eksposur sempurna.

Kamera juga menggunakan eye-focus otomatis untuk mencapai pelacakan subjek yang lebih presisi untuk kejelasan dan detail yang lebih baik dalam selfie dan vlog.

Berkat konstruksi flipnya, gawai ini membuka banyak kemungkinan pengambilan gambar melalui Sistem FreeCam yang canggih.

Baca Juga: Daftar iPhone yang Dapat Pembaruan iOS 17, Cek HP Kamu!

Stabil pada sudut mana pun mulai dari 30-150 derajat, pengguna dapat mengarahkan perangkat untuk mengambil gambar grup yang lebih baik, selfie kamera belakang yang lebih detail, pengambilan gambar sudut rendah, Time-lapse FreeCam, dan banyak lagi.

Performa hovering yang kuat dengan tangkapan yang dikontrol gerakan dan suara memungkinkan pengguna menikmati kreativitas secara handsfree.

Smartphone Tecno Phantom V Flip ini di lapisi material vegan leather. Saat dilipat, layar depan berbetuk bulat yang disebut “The Planet” yang menarik perhatian dengan layar hitam pekat mencerminkan kegelapan luar angkasa.

Ditambah modul kamera “Asteroid Belt-Shaped” terintegrasi sempurna ke dalam layar, memberikan ponsel ini tampilan unik yang ramping dan canggih.

Baca Juga: Desain dan Spesifikasi Samsung Galaxy S23 FE Bocor di TENAA, Seperti Apa?

Ponsel ini berukuran 88,77 x 74,05 x 14,95 mm saat dilipat, sehingga mudah digunakan dengan ibu jari, dan 171,72 x 74,05 x 6,95 mm saat dibuka.

Layar utama yang sedikit lebih slim dikembangkan setelah penelitian ekstensif untuk menawarkan penggunaan satu tangan yang alami dan nyaman.

Phantom V Flip 5G dibekali layar AMOLED 1,32 inci yang melingkar dan diposisikan di tengah yang dirancang dengan cermat untuk kemudahan kontrol satu ibu jari yang nyaman dari setiap sudut.

Layar 352ppi memungkinkan pengguna membuat tampilan menyenangkan yang sesuai dengan kebutuhan mereka, dengan wallpaper yang dapat disesuaikan, Tmoji, 3D interactive virtual pets, dan banyak lagi.

Baca Juga: Tecno Camon 20 Pro Series Andalkan Kamera dan Chipset MediaTek, Harganya?

Hanya dengan menggesekkan ibu jari, pengguna dapat mengakses kameranya untuk Swipe Shots dengan mudah, memutar musik, dan membalas pesan dengan cepat.

Layarnya juga dilengkapi Smart Widget yang dapat disesuaikan, termasuk ramalan cuaca, dering vitalitas, timer, rekaman suara, agenda, stopwatch, dan alarm.

Layar utama dari Phantom V Flip 5G berukuran 6,9 inci dengan resolusi 2640×1080 FHD+ ultra.

Layar yang sangat datar dan crease-less menghadirkan pengalaman menawan berkat engsel berbentuk drop-shaped yang dirancang sendiri oleh Tecno dan layar lebih tipis dan ringan.

Sementara itu, layar ini juga sudah didukung kecepatan refresh LTPO 10-120Hz dantouch sampling rate 360Hz.

Baca Juga: Lawan iPhone 15 Pro Max, Galaxy S24 Ultra Bakal Punya Penyimpanan 2TB

Ponsel pintar ini dibekali baterai yang terbilang besar dikelasnya 4000mAh, dan juga flash charger 45W yang berarti perangkat tidak memerlukan waktu lama untuk kembali ke daya penuh.

Di atas kertas, pengisian daya selama 15 menit sudah cukup untuk mencapai 50 perseb, dan hanya diperlukan 45 menit untuk mengisi ulang hingga penuh.

Phantom V Flip ditenagai chipset Mediatek 8050 5G 6nm serta RAM 8+8GB yang memungkinkan pengguna menikmati pengoperasian mulus luar biasa yang meluncur mulus.

Setelah launching secara global, pihak Tecno berencana menghadirkan Phantom V Flip di Indonesia. Patut ditunggu!

Editor
Komentar
Banner
Banner