Bocoran Ponsel Samsung

Desain dan Spesifikasi Samsung Galaxy S23 FE Bocor di TENAA, Seperti Apa?

Samsung Galaxy S23 FE (Fan Edition) akan segera rilis dalam beberapa waktu mendatang, tepatnya September 2023.

Featured-Image
Samsung Galaxy S23 FE akan segera rilis dalam beberapa waktu mendatang. Foto: dok. TENAA

bakabar.com, JAKARTA - Samsung Galaxy S23 FE (Fan Edition) akan segera rilis dalam beberapa waktu mendatang.

Kabar terbaru, perusahaan teknologi asal Korea Selatan itu sedang bersiap untuk peluncuran Galaxy S23 FE pada September ini.

Bahkan, halaman dukungan resmi untuk perangkat tersebut telah terlihat secara online, jadi dipastikan peluncuran Galaxy S23 FE akan berjalan lancar, demikian laman GSMArena melaporkan pada Sabtu (9/9).

Teranyar, Galaxy S23 FE juga diketahui mampir ke laman Badan Regulasi Telekomunikasi China TENAA dan menawarkan beberapa foto langsung dan detail spesifikasi tambahan ponsel tersebut.

Baca Juga: Para Pengguna Soroti Tak Ada Label Iklan di Platform X

Dengan bocornya detail di TENAA, S23 FE diharapkan terlihat hampir identik dengan saudara kandungnya yang non-FE.

Dalam hal detail spesifikasi, ponsel ini memiliki layar berukuran 6,4 inci dengan rincian 158,0 x 76,5 x 8,2 mm, dan beratnya 210 gram.

Pada layarnya juga didukung dengan resolusi Full HD+ 2340 x 1080 piksel yang memiliki rasio aspek Samsung 19,5:9 yang familiar.

Dokumen TENAA juga mengungkapkan bahwa layar mendukung 16 juta warna, atau kedalaman warna 8-bit, seperti yang diharapkan.

Baca Juga: Youtube Siap Hadirkan Playables, Layanan Gaming Baru Pengganti Stadia

Dari bocoran sebelumnya juga diketahui bahwa layarnya mendukung kecepatan refresh 120Hz dan memiliki pembaca sidik jari di bawah layar.

Rumor menyebutkan bahwa S23 FE akan hadir dengan chipset Snapdragon 8 Gen 1 atau Exynos 2200, tergantung pasarnya.

Perangkat yang disertifikasi TENAA tampaknya akan menggunakan chip Snapdragon dengan konfigurasi CPU octa-core dan frekuensi puncak 2,99 GHz.

Baca Juga: Samsung Galaxy S24 Ultra Bakal Benamkan Kamera 200 MP Versi Mutakhir

Ini dipasangkan dengan RAM 8GB dan, menurut dokumen TENAA, penyimpanan internalnya akan memiliki konfigurasi 128GB atau 256GB.

Ponsel ini akan memiliki kamera utama 50MP, telefoto 8MP (kemungkinan 3x), dan ultrawide 12MP. Serta ada kamera selfie 10MP di sisi sebaliknya.

Baterai yang disertakan adalah paket 4370mAh, kemungkinan besar dengan pengisian daya 25W. Tentu saja, juga dengan harapan berbasis Android 13 dengan OneUI 5.1.

Editor
Komentar
Banner
Banner