Galaxy S24 Series

Samsung Galaxy S24 Series Meluncur di Indonesia, Bawa Kecanggihan AI

Samsung baru saja resmi meluncurkan ponsel pintar flagship terbaru mereka, yakni Galaxy S24 series di Indonesia.

Featured-Image
Samsung Galaxy S24 Series Meluncur di Indonesia, Bawa Kecanggihan AI. Foto: apahabar.com

bakabar.com, JAKARTA - Samsung baru saja resmi meluncurkan ponsel pintar flagship terbaru mereka, yakni Galaxy S24 series di Indonesia.

Sebelum rilis di Tanah Air, Galaxy S24 Series telah resmi hadir secara global melalui Samsung Unpacked pada 18 Januari 2024 lalu.

Galaxy S24 Series yang terdiri dari Galaxy S24, S24 Plus dan S24 Ultra ini menjadi  ponsel pertama Samsung yang mengusung fitur kecerdasan buatan yang dinamakan Galaxy AI.

"Kita masuk ke era baru, new era of Galaxy AI, akan menjadikan hidup kita jadi lebih praktis, lebih smart," ujar Lo Khing Seng, Head of Mobile Experience Business, Samsung Electronics Indonesia, dalam peluncuran Galaxy S24, di Jakarta, Kamis (1/2).

Baca Juga: Skema Kredit Samsung Galaxy S24 Ultra Semua Varian, Cek Cicilannya

Terdapat sejumlah fitur mutakhir yang ditenagai dari Galaxy AI yang membuat aktivitas keseharian semakin mudah dan praktis.

Mulai dari mencari informasi, berkomunikasi, hingga menuliskan dokumen pekerjaan.

Fitur Galaxy AI di Samsung Galaxy S24 Series. Foto: bakabar.com
Fitur Galaxy AI di Samsung Galaxy S24 Series. Foto: bakabar.com

Salah satunya adalah fitur Live Translate yang berfungsi sebagai penerjemah bahasa saat melakukan panggilan telepon secara realtime.

Fitur ini bisa digunakan saat sedang travelling atau kunjungan kerja ke luar negeri, yang biasanya terkendala perbedaan bahasa.

Baca Juga: Viral! Kamera Samsung Galaxy S24 Ultra Kalah dengan iPhone 15 Pro Max

Fitur ini mampu menerjemahkan setiap percakapan yang dilakukan dalam dua bahasa secara langsung.

Bukan itu saja, fitur Live Translate hanya akan memproses percakapan yang terjadi di dalam telepon sehingga mampu memastikan obrolan percakapan menjadi tetap private dan aman.

Untuk mengaktifkan fitur AI di Galaxy S24 Series ini, cukup mengklik tombol “Call Assist” yang akan muncul secara otomatis saat melakukan panggilan telepon.

Menariknya lagi, fitur ini tetap bisa digunakan saat menelepon meskipun sedang tidak tersambung ke jaringan internet atau Wi-Fi sekalipun.

Baca Juga: Samsung Galaxy S24 Series Dibanderol Rp13 Jutaan, Apa Kelebihannya?

Terlebih lagi Galaxy S24 Series akan menampilkan terjemahan panggilan telepon melalui layar multi-window sehingga bisa melihat kalimat per kalimat terjemahan secara langsung.

Fitur lain yang tak kalah menarik adalah Circle to Search yang memudahkan penggunanya mengetahui segala objek yang ingin diketahui.

Saat ada lokasi objek wisata atau produk yang diinginkan,  Anda hanya perlu mengklik tombol “Home” selama beberapa saat sehingga Galaxy AI akan secara otomatis berfungsi dan melingkari foto yang ingin diketahui.

Galaxy AI akan segera memunculkan sejumlah informasi akurat terkait foto objek tersebut melalui pop up browser.

Baca Juga: Samsung Galaxy S24 Series Sudah Bisa Dipesan, Ada Bonus Rp2 Jutaan

Apalagi fitur Circle with Search ini juga berguna untuk mencari informasi penting lainnya dari foto yang muncul di sosial media Anda.

Satu lagi fitur yang bikin aktivitas Anda semakin mudah adalah fitur Generative Edit, yaiti untuk edit konten langsung dari galeri foto Anda.

Samsung Galaxy S24 Series mengusung fitur Generative Edit yang memungkinkan untuk memanipulasi foto secara mudah dan cepat. 

Melalui fitur ini, Anda bisa menghapus atau memindahkan objek foto yang tidak diinginkan dan mengising frame kosong tersebut dengan gambar yang sesuai latar belakang foto.

Baca Juga: Harga Samsung Galaxy S24 hingga S24 Ultra Terungkap! Siapkan Dananya

Dengan dukungan AI Generatif, fitur ini mampu memastikan foto yang tetap utuh dan tajam dengan latar belakang yang lebih sesuai.

Hal itu masih disempurnakan lagi dengan fitur Edit Suggestion yang mampu memberikan sejumlah saran editing terbaik untuk mempercantik foto berdasarkan kondisi dan kualitas foto.

Dengan fitur ini, Anda bisa menghilangkan refleksi atau efek shadow yang terdapat di dalam foto.

Artinya, fitur AI di Galaxy S24 Series yang satu ini akan memberikan pengalaman editing foto yang lebih mudah dari biasanya.

Editor
Komentar
Banner
Banner