IPhone Vs Samsung

Viral! Kamera Samsung Galaxy S24 Ultra Kalah dengan iPhone 15 Pro Max

Akun tipster di X unggah perbandingan hasil kamera iPhone 15 Pro Max dan Samsung Galaxy S24 Ultra. Fans Samsung bisa kecewa.

Featured-Image
Ilustrasi - Viral di X, kamera iPhone 15 Pro Max lebih unggul Samsung Galaxy S24 Ultra. Foto: Cnet

bakabar.com, JAKARTA - iPhone 15 Pro Max dan Samsung Galaxy S24 Ultra merupakan ponsel flagship yang bersaing secara ketat di pasaran.

Sebagai ponsel kelas atas, Samsung Galaxy S24 Ultra dan iPhone 15 Pro Max tentu memiliki kemampuan canggih, salah satunya di sektor kamera.

Samsung Galaxy S24 Ultra menawarkan kamera utama 200 MP Wide dengan OIS (Optical Image Stabilization), 12 MP Ultrawide, Telefoto 10 MP.

Dipadu Periskop Telefoto 50 MP dengan OIS serta kemampuan optical zoom 3x hingga 10x. Sementara kamera depannya beresolusi 12 MP Wide.

Baca Juga: iPhone 16 Bakal Punya Tombol Kamera Baru, Mirip dengan iPhone 15 Pro?

Untuk iPhone 15 Pro Max, dibekali kamera utama 48 MP Wide dengan OIS, 12 MP  Periskop Telefoto 5x optical zoom dengan OIS, 12 MP Ultrawide, serta kamera depan 12 MP yang juga disertai OIS.

Nah, baru-baru ini akun tipster di X (dulu Twitter) @ShishirShelke1 mengunggah foto perbandingan hasil kamera kedua ponsel tersebut.

Hasil foto diambil dalam berbagai kondisi seperti saat kondisi cerah di siang hari, sore hari dengan cahaya sedikit redup, sampai malam hari dalam kondisi minim cahaya.

Dalam unggahannya, Shishir menyebut perbandingan kamera Samsung Galaxy S24 Ultra vs iPhone 15 Pro Max dari TechTablet sudah keluar.

Baca Juga: Samsung Galaxy S24 Series Dibanderol Rp13 Jutaan, Apa Kelebihannya?

Ia lalu bilang, tampaknya iPhone 15 Pro Max masih memiliki sistem kamera yang lebih baik secara keseluruhan saat ini.

"Sejujurnya, saya mengharapkan yang lebih baik dari S24 Ultra. Mungkin pembaruan akan membuat segalanya lebih baik, tetapi sekali lagi, ponsel ini sudah keluar sekarang. Kameranya seharusnya tidak terlalu buruk," ujar Shishir di akun X miliknya, belum lama ini.

Salah satu hasil foto Kamera iPhone 15 Pro Max vs Samsung Galaxy S24 Ultra (kiri). Foto: X/@ShishirShelke1
Salah satu hasil foto Kamera iPhone 15 Pro Max vs Samsung Galaxy S24 Ultra (kiri). Foto: X/@ShishirShelke1

Berdasarkan foto yang ditampilkan, warna foto dari kamera iPhone 15 Pro Max tampak lebih natural dengan tingkat keterangan cahaya yang pas.

Sementara foto yang dihasilkan Samsung Galaxy S24 Ultra terlihat lebih terang dan memiliki tone warna yang lebih dingin atau kebiruan.

Baca Juga: Agate Kembangkan Porting Games yang Bisa Berjalan di iPhone 15 Pro

Sedangkan untuk ketajaman fotonya, iPhone 15 Pro Max dapat memberikan hasil yang sedikit lebih baik.

Meskipun dalam kondisi low light di malam hari, hasil kamera Samsung Galaxy S24 Ultra tampak lebih terang. 

Berikut beberapa hasil foto kamera Samsung Galaxy S24 Ultra dan iPhone 15 Pro Max yang viral di X.

Editor
Komentar
Banner
Banner