Pilihan Ponsel Lipat

Lawan Samsung, Tecno Siapkan Phantom V Fold dengan Chipset Mediatek

Pembuat ponsel asal China, Tecno akan menghadirkan gawai pintar lipat pertamanya yang diberi nama Phantom V Fold.

Featured-Image
Tecno siapkan ponsel lipat Phantom V Fold dengan Chipset Mediatek untuk bersaing melawan Samsung Galaxy Z Fold. Foto: stuckumbrella

bakabar.com, JAKARTA - Pembuat ponsel asal China, Tecno akan menghadirkan gawai pintar lipat pertamanya yang diberi nama Phantom V Fold.

Tecno Phantom V Fold siap pamer perdana di ajang Mobile World Congress (MWC) 2023 yang berlangsung pada akhir Februari nanti.

Ponsel pesaing Samsung Z Fold itu akan menjadi ponsel lipat pertama Tecno dengan membawa chipset buatan MediaTek yaitu Dimensity 9000+.

Menukil laman Gizmochina, Senin (6/2), handphone lipat itu nantinya bakal disematkan fitur-fitur premium, mengingat chip yang digunakan merupakan kelas atas.

Baca Juga: Lebih Murah dari Galaxy S23, Ini Daftar Ponsel dengan Kamera 200 MP

Tecno menyebut kalau seri Phantom merupakan seri kelas atasnya sehingga memperkuat sinyal untuk memberi pengalaman ponsel flagship bagi penggunanya nanti.

"Dilengkapi dengan prosesor MediaTek Dimensity 9000+, kami berkeyakinan kuat ini memberikan pengalaman yang tak tertandingi kepada pelanggan kami di seluruh dunia," kata General Manager Tecno, Jack Guo.

Dengan hadirnya Phantom V Fold, maka Tecno dan MediaTek mengukuhkan kemitraan mereka yang sebelumnya juga sudah terjalin.

Tecno juga memastikan ponsel ini akan dikenalkan pada 28 Februari 2023 tepatnya di hari kedua pameran MWC 2023.

“Chip ini memungkinkan Tecno menghadirkan Phantom V Fold ke pasar dengan pengalaman andalan yang kuat, dan kami menantikan kelanjutan dari kolaborasi ini," terang Vice President Corporate Marketing MediaTek, Finbarr Moynihan.

Baca Juga: Segera Lakukan Ini Jika Ponsel Ketinggalan di Taksi

Kendati demikian, mereka masih belum mengungkap apakah ponsel ini akan dirilis global atau tidak.

Yang pasti kehadiran ponsel lipat ini menjadi angin segar pecinta gadget, mengingat saat ini dominasi pasar dikuasai oleh Samsung.

Editor
Komentar
Banner
Banner