Tips Teknologi

Segera Lakukan Ini Jika Ponsel Ketinggalan di Taksi

Bagi kebanyakan orang, ponsel sudah menjadi gadget yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan. Hilangnya ponsel tentu berakibat buruk untuk kamu dan orang lain.

Featured-Image
Lakukan hal ini jika ponsel kamu ketinggalan di taksi. (Foto: dok. NotLost)

bakabar.com, JAKARTA - Bagi kebanyakan orang, ponsel sudah menjadi gadget yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan. Hilangnya ponsel tentu berakibat buruk untuk kamu dan orang yang lain.

Bagaimana tidak, alat serba guna itu bermanfaat untuk membantu aktivitas sehari-hari mulai dari berkomunikasi hingga tempat menyimpan data-data penting.

Saking pentingnya alat tersebut, maka akan semakin sering kita bergantung dan menggunakan gadget multifungsi itu, kapan pun dan di mana pun.

Namun, layaknya sebuah roda nasib, tidak ada yang tau kapan kita akan tertimpa musibah seperti kehilangan ponsel di transportasi umum seperti taksi.

Nah, ada baiknya kamu melakukan hal berikut saat ponsel kamu tertinggal di taksi untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Lacak Telepon

Ketika ponsel kamu hilang atau tertinggal di taksi, sebelum menyerah, lebih baik usahakan untuk melacak telepon kamu terlebih dulu.

Untungnya, dengan teknologi saat ini, melacak ponsel menjadi lebih mudah dengan fitur seperti 'Find My Device' untuk ponsel Android dan fitur Find My Iphone untuk iPhone.

Baca Juga: Game Luna Online: New World Mulai Diuji Coba selama 6 Hari

Namun, kamu hanya dapat melihat lokasi perangkat jika sedang daring. Jika perangkat luring, ia akan menampilkan lokasi terakhir perangkat sebelum dimatikan.

Lindungi Informasi Perbankan

Saat ini ponsel sudah menjadi salah satu tempat anda melakukan transaksi perbankan melalui aplikasi internet banking.

Meskipun semua aplikasi internet banking memiliki pin keamanan dan lain-lain, kamu tidak boleh terlalu mengandalkannya.

Pasalnya, seseorang yang memiliki ponselmu masih dapat menggunakan informasi pribadi dan masuk ke akun milikmu.

Oleh karena itu, lebih baik untuk mengubah semua kata sandi net banking. Dalam hal ini, jika kata sandi net banking kamu disimpan secara otomatis saat berbelanja dan lain-lain, kata sandi itu tidak valid.

Jika kamu menuliskan informasi sensitif seperti PIN ATM, kode sandi net banking dan lain-lain di suatu tempat di ponsel seperti di notes atau catatan, segera hubungi pihak bank dan beri tahu detail situasi yang kamu alami.

HALAMAN
12
Editor


Komentar
Banner
Banner