Ponsel Layar Lipat

Oppo Find N3 Dibanderol Hampir Rp30 Juta, Siapa yang Mau Beli?

Smartphone foldable atau ponsel layar lipat kini mulai digandrungi dan menarik perhatian masyarakat dibandingkan ponsel layar datar.

Featured-Image
Oppo Find N3 Flip bisa dibeli di Erafone. Foto: Harun/apahabar.com

bakabar.com, JAKARTA - Smartphone foldable atau ponsel layar lipat kini mulai digandrungi dan menarik perhatian masyarakat dibandingkan ponsel layar datar.

Pasalnya, ponsel lipat tidak hanya menawarkan pengalaman pengguna yang superior, tetapi juga memberikan kesan prestise saat digunakan di tempat umum.

Bukan cuma karena form faktor-nya yang menarik, konsumen yang menggunakan ponsel lipat cenderung menarik perhatian saat berada di kerumunan karena harganya yang relatif mahal sehingga masih sedikit yang menggunakan.

Baca Juga: Tidur dengan Ponsel? Awas, Ada Bahaya Mengintai

Pasar ponsel lipat di Tanah Air sendiri sudah diramaikan dengan beragam merek yang berlomba-lomba mewujudkan perangkat yang inovatif, namun apakah semua perangkat itu layak untuk dibeli?

Salah satu smartphone foldable yang ada di pasar adalah Oppo Find N3. Dibanderol dengan harga Rp29.999.000, apa saja yang ditawarkan? diperuntukkan untuk siapa?

Pebisnis dan Konsumen High-end

Pebisnis dan konsumen high-end jadi konsumen Oppo Find N3. Foto: dok. Oppo
Pebisnis dan konsumen high-end jadi konsumen Oppo Find N3. Foto: dok. Oppo

Oppo Indonesia mengklaim, konsumen berusia 30-40 tahun yang berprofesi sebagai pemimpin perusahaan atau pemilik bisnis adalah pembeli utama Find N3.

Konsumen tipe ini memiliki daya beli yang kuat dan tidak mempermasalahkan harga yang ditawarkan, karena mereka menganggap bahwa di balik tingginya harga, ada makin banyak keunggulan kualitas yang ditawarkan.

Baca Juga: Beli HP Oppo di Akhir Tahun Ini Ada Promo Cashback Ratusan Ribu

Hal ini dilihat dari fitur yang menjadi favorit konsumen, yaitu desain inovatif Find N3 yang paling tipis dan paling ringan di kelasnya, sehingga jauh lebih nyaman untuk digunakan maupun dibawa-bawa.

Perusahaan asal Cina itu menjanjikan pengalaman multitasking kelas PC yang dihadirkan pada smartphone foldable juga menjadi perhatian utama para konsumen tipe ini.

Pekerja Kantoran Profesional

Pekerja kantoran pilih Oppo Find N3. Foto: dok. Oppo
Pekerja kantoran pilih Oppo Find N3. Foto: dok. Oppo

Konsumen tipe ini menganggap smartphone sebagai barang untuk mendukung gaya hidup dan produktivitas.

Jika Find N3 sesuai dengan kemampuan keuangan mereka dan mereka menyukainya, mereka tentu akan langsung membelinya.

Pembeli tipe ini memilih karena kualitas yang menjamin ponsel lipat akan awet dan tahan lama untuk penggunaan jangka panjang.

Baca Juga: Oppo Buka Gerai Premium di Pantai Indah Kapuk 2, Intip Fasilitasnya

Keunggulan pada kamera kelas profesional untuk membuat konten di sosial media dan layar besar untuk nonton YouTube dan Netflix dengan bobot yang ringan juga menjadi pemikat hati mereka dalam mendukung gaya hidupnya.

Oppo Find N3 dilengkapi dengan konfigurasi triple kamera kelas flagship yang mampu mendukung pengguna untuk mengambil gambar dalam berbagai perspektif untuk pemotretan sehari-hari melalui kamera utama 48MP, kamera ultra-wide 48MP, dan kamera telefoto 64MP.

Di sisi depan tersemat kamera selfie 32MP di layar cover dan kamera 20MP di layar dalam.

Dari segi ketahanan, Find N3 menjadi smartphone foldable pertama yang mampu bertahan hingga 1 juta kali lipat atau hingga selama 10 tahun penggunaan.

Baca Juga: Samsung Rajai Pangsa Pasar Ponsel di Indonesia, Oppo dan Xiaomi Kalah

Pengguna Foldable dari Brand Lain

Samsung Galaxy Z Fold 5 dan Galaxy z Flip 5 - bakabar.com
Samsung Galaxy Z Fold 5 dan Galaxy Z Flip 5. Foto: dok. inet

Hampir 60 persen pembeli smartphone foldable Oppo adalah mantan pengguna smartphone dari merek lain, dengan 24 persen pembeli di antaranya adalah pengguna smartphone lipat merek lain.

Konsumen tipe ini berpendapat bahwa inovasi lekukan layar yang sangat minim dan keunggulan performa kelas flagship ini menjadi faktor pendorong mereka beralih ke Find N3.

Sebagai ponsel yang memiliki performa tinggi, daya baterai awet, kamera kelas flagship.

Ditambah terobosan fitur yang dapat menunjang multitasking kelas PC, Find N3 memberikan keunggulan yang terbukti sangat worth it atau sebanding dengan harga yang ditawarkan.

Editor
Komentar
Banner
Banner