Ponsel Tecno Terbaru

Tecno Spark Go 2023, Ponsel Ramah Kantong Cuma Rp1 Jutaan

Perusahaan ponsel asal Tiongkok, Tecno meluncurkan Spark Go 2023 berkonsep Serunya Seharian yang dibanderol dengan harga Rp1 jutaan.

Featured-Image
Tecno meluncurkan ho ramah kantong Spark Go hanya Rp1 jutaan. (Foto: dok. GSMArena)

bakabar.com, JAKARTA - Perusahaan ponsel asal Tiongkok, Tecno meluncurkan Spark Go 2023 berkonsep Serunya Seharian yang dibanderol dengan harga Rp1 jutaan.

Meski harganya terbilang cukup murah, ponsel entry elvel itu dilengkapi oleh inovasi dari Tecno yang menawarkan performa dan fitur mumpuni.

"Smartphone ini menawarkan kinerja multitasking yang baik sepanjang hari bagi konsumen ataupun para kaum Gen Z," ujar Public Relations Manager Tecno Indonesia, Anthoni Roderick, Kamis (23/2).

Ia menegaskan bahwa smartphone itu sangat cocok bagi Gen Z yang ingin terhubung dengan orang lain melalui berbagai saluran komunikasi dan membuat konten dari foto atau video untuk diupload ke sosial media.

Spesifikasi

Tecno Spark Go 2023 hadir dengan memiliki poni berbentuk seperti tetesan air. Pada sisi depannya, terdapat layar dengan panel IPS LCD yang memiliki bentang 6,56 inci dan resolusi 720 x 1600 piksel (HD+).

Layarnya diklaim memiliki refresh rate 60Hz, touch sampling rate 120Hz, dan tingkat kecerahan maksimal 480nits.

Untuk performa, smartphone murah tersebut diperkuat prosesor Helio A22. Prosesor MediaTek ini memiliki empat inti prosesor berkecepatan maksimal 2,0 GHz.

Tak hanya itu, prosesor tersebut dipadukan dengan RAM 4 GB yang masih dapat ditambah 3 GB lagi secara virtual berkat fitur MemFusion RAM sehingga kapasitas RAM maksimal dapat mencapai 7 GB. 

Sementara untuk memori internalnya sendiri berkapasitas 64 GB dan masih dapat ditambah dengan kartu microSD hingga 256 GB.

Beralih ke sisi belakang, Tecno telah menyematkan dua kamera yang disusun vertikal yang ditemani LED flash.

Kedua kamera tersebut terdiri dari kamera utama 13 MP (f/1.85) dan kamera QVGA.

Kamera tersebut didukung beberapa fitur seperti AI Beauty, Portrait, HDR, AI Scene Detection, filters, Panorama, timelapse, AR Shot, dan pembesaran digital empat kali.

Di ponsel itu terdapat juga pemindai sidik jari, sebuah fitur yang jarang dijumpai di smartphone entry-level lainnya.

Pada Tecno Spark Go telah dilengkapi baterai 5000mAh yang didukung pengisian cepat 10W saja.

Lebih lanjut, di dalam kotak penjualannya, sudah terdapat pengisi daya 10W beserta kabel USB A ke USB C.

Keunikan lain dari smartphone ini adalah dilengkapi port USB Type C yang termasuk masih langka di kelasnya.

Ponsel tersebut juga memungkinkan kamu menggunakan dua kartu SIM dan satu kartu microSD secara bersamaan karena memiliki tiga slot kartu. 

Kendati memiliki segudang kelebihan, Tecno Spark Go 2023 hanya dibanderol seharga Rp1,3 juta saja.

Tersedia dua pilihan warna saja, yakni Endless Black dan Uyuni Blue dan sudah hadir dengan garansi 12+1 bulan.

Di India, Tecno Spark Go 2023 masih memiliki satu pilihan warna lagi yaitu Nebula Purple. Namun kita tidak tahu apakah warna tersebut akan hadir di Indonesia atau tidak.

Editor


Komentar
Banner
Banner