Kamera Canon Terbaru

Spek dan Harga Canon EOS R100, Kamera Mirrorless dengan Fitur Bejubel

PT Datascrip sebagai distributor tunggal Canon di Indonesia, merilis kamera mirrorless EOS R100, diklaim menjadi yang termurah dari seri EOS R.

Featured-Image
Canon EOS R100 (Foto: GSMArena)

bakabar.com, JAKARTA - PT Datascrip sebagai distributor tunggal Canon di Indonesia, merilis kamera mirrorless EOS R100, diklaim yang termurah dari seri EOS R.

Harganya dibanderol dengan harga Rp10.699.000, untuk versi yang body only. Dan Rp12.299.000 untuk versi kit, yang sudah lengkap dengan lensa RF-S 18-45mm f/4.5-6.3 IS STM.

Selain murah, kamera entry level dari Canon ini juga mengusung bobot yang ringan, yaitu hanya sekitar 356 gram.

Meskipun demikian, kamera 'mungil' ini dapat menghasilkan gambar yang jernih dan juga tajam. Hal itu berkat sensor gambar CMOS APS-C 24,1 MP dan prosesor DIGIC 8 yang ada di kamera ini.

Baca Juga: Tecno Camon 20 Pro Series Andalkan Kamera dan Chipset MediaTek, Harganya?

Mode perekaman video juga dapat dimaksimalkan hingga resolusi 4K 25 fps atau 1080p 60fps, serta menyertakan opsi 'Change Movie Rotate'

Fitur itu untuk menambah informasi orientasi vertikal sehingga dapat mempermudah pemutaran videonya di smartphone.

Selain itu, terdapat fotur Dual Pixel CMOS AF yang memiliki jangkauan hingga 143 area titik fokus, yang memudahkan penggunanya untuk menentukan area fokus dengan leluasa.

Fitur AF ini juga termasuk dengan Eye Detection dan Face Detection.

Kamera terbaru dari Canon ini juga telah mengusung mode Hybrid Otomatis, yang membuatnya dapat mengubah adegan foto dan video menjadi cuplikan pendek.

Kamera ini juga menyediakan fitur video 4K dan slow motion dengan perekaman high frame rate hingga 120p.

Baca Juga: Canon EOS R8, Kamera Mirrorless yang Cocok buat Pemula dan Profesional

Penggunanya juga diberikan keuntungan stabilisasi gambar saat menggunakan lensa RF untuk mengambil gambar yang lebih tajam, bahkan ketika kondisi cahayanya yang kurang baik.

Selain itu,  penggunanya dapat mengubah pengaturan kamera menggunakan mode Creative Assist.

Ini memungkinkan mereka untuk dapat mengatur parameter dengan istilah yang lebih umum, seperti 'Background blur", "Saturation", dan "Brightness".

Canon memberikan garansi selama 2 tahun bagi seluruh kamera mirrorless dan lensa EOS R System.

Editor
Komentar
Banner
Banner