Memory Card Sony

Sony Hadirkan Memory Card CFexpress Type A Baru, Berperforma Tinggi

Sony mengenalkan dua memori card CFexpress Type A generasi terbaru yakni CEA-M1920T dan CEA-M960T yang diklaim lebih praktis dan berperforma tinggi.

Featured-Image
Sony merilis dua memori card CFexpress Type A generasi terbaru yakni CEA-M1920T dan CEA-M960T. Foto: dok. Sony

bakabar.com, JAKARTA - Sony mengenalkan dua memori card CFexpress Type A generasi terbaru yakni CEA-M1920T dan CEA-M960T yang diklaim lebih praktis dan berperforma tinggi.

Melansir siaran resmi Sony, Jumat (7/7), kartu memori anyar ini disesuaikan dengan standar CFexpress 2.0 dan VPG200.

Tersedia dalam kapasitas sebesar 1.920 GB dan 960 GB, kartu memori ini menawarkan dimensi ringkas dan membawa fitur canggih Sony Alpha Series ke level selanjutnya.

Kelebihan memory card Sony ini telah mendapatkan peringkat VPG200 yang menjamin rekaman video secara cepat dan stabil tanpa frame yang hilang.

Baca Juga: Sony Kenalkan Joystick PS 5 untuk Penyandang Disabilitas

Selain itu kartu-kartu memori juga tahan terhadap lipatan dan bantingan serta dilengkapi dengan perlindungan terhadap debu dan kelembaban.

Hal itu sekaligus juga menjamin ketahanan maksimum di lingkungan yang kurang bersahabat.

Dua kartu memori ini diklaim ideal bagi pengguna profesional yang membutuhkan kapasitas besar dan dapat diandalkan saat digunakan.

Sony CEA-M1920T (1.920 GB) dan CEA-M960T (960 GB) dapat diandalkan untuk merekam lebih lama di lokasi dan memiliki kapasitas tertinggi yang tersedia dalam kartu memori CFexpress Type A.

Baca Juga: Android 14 MIUI Beta Tersedia di Ponsel Xiaomi, Model Apa Saja?

Dengan kapasitas tersebut, pengguna dapat merekam video panjang atau memotret gambar statis.

Kemampuan VPG200 Video Performance Guarantee memungkinkan rekaman yang stabil pada kecepatan 200 MB/s tanpa kehilangan frame untuk periode yang lebih lama, bahkan saat merekam rekaman XAVC S-I 4K dan bitrate tinggi.

Meski berkapasitas besar, kartu memori CFexpress Type A ini sangat praktis, sekitar setengah ukuran kartu Type B, bahkan lebih kecil dan tipis daripada kartu SD.

Ada logam asli dengan karakteristik transmisi panas yang unggul digunakan untuk mengalirkan panas keluar dari kartu dan menjaga kinerja optimal.

Baca Juga: Realme C53 NFC, Ponsel Rp2 Jutaan yang Punya Fitur Unik Mini Capsule

Hal itu menghasilkan stabilitas jangka panjang dan operasional andal saat merekam data bervolume besar yang diperlukan untuk video 4K 120p.

Selain itu, keduanya menawarkan ketangguhan yang sama seperti kartu memori CFexpress Type A seri CEA-G yang terkenal dari Sony dalam melawan debu, kelembaban, air, lipatan, dan bantingan.

Sony juga menghadirkan aplikasi desktop gratis yang mendukung perlindungan data penting di kartu CFexpress Type A yaitu Utilitas Pemindaian Media.

Aplikasi itu untuk mendiagnosis status flash memory di kartu memori, dan Memory Card File Rescue memulihkan data gambar yang terhapus secara tidak sengaja di kartu memori.

Kartu memori juga mendukung gambar RAW dan data film berkualitas 4K.

Editor
Komentar
Banner
Banner