Update Android 14

Android 14 MIUI Beta Tersedia di Ponsel Xiaomi, Model Apa Saja?

Xiaomi telah merilis pembaruan MIUI 14 untuk sebagian besar perangkatnya yang memenuhi syarat. Namun, tidak semua update ini berbasis Android 13.

Featured-Image
MIUI Beta Version yang berbasis Android 14 (Foto: Gizmochina)

bakabar.com, JAKARTA - Xiaomi telah merilis pembaruan MIUI 14 untuk sebagian besar perangkatnya yang memenuhi syarat. Namun, tidak semua update ini berbasis Android 13.

Melansir Gizmochina, Rabu (5/7), sejumlah ponsel dari Xiaomi bahkan masih menjalankan Android 12 sebagai sistem operasi dasarnya, meski telah memiliki MIUI versi terbaru.

Saat para MiFans (sebutan untuk penggemar Xiaomi) sedang menunggu update Android 13, perusahaan ponsel asal China itu telah mengumumkan MIUI beta berbasis Android 14 untuk tiga ponsel flagship-nya.

Menurut pengumuman resminya, Xiaomi saat ini sedang mencari penguji beta untuk mencoba MIUI berbasis Android 14.

Baca Juga: Ratusan Smartphone Xiaomi Tidak Kebagian Update OS, Cek Ada Punyamu?

Perusahaan telah memutuskan untuk menawarkan akses awal ke perangkat lunak bagi pengguna Xiaomi 13, Xiaomi 13 Pro, dan Xiaomi 12T.

Secara mengejutkan, Xiaomi belum memasukkan flaghsip terbarunya, yaitu Xiaomi 13 Ultra, dan Xiaomi 12T Pro.

Kini, mwreka sedang merekrut para penguji beta untuk update MIUI 14.1, yang diharapkan akan dirilis dalam bentuk stabilnya pada akhir tahun ini.

Perusahaan hanya akan mencari 2.000 pengguna Xiaomi untuk masing-masing perangkat tersebut.

Baca Juga: Xiaomi Redmi Note 12 Pro Dirilis, Andalkan Kamera 108MP dan Video 4K

Selain itu, pemilihan ponsel china itu akan berdasarkan pada 'siapa cepat dia dapat'.

XIaomi mencatat bahwa para penguji beta harus bersedia pergi ke pusat layanan lokal mereka jika perangkatnya tidak dapat dihidupkan setelah pembaruan.

Selain itu, perusahaan hanya akan menerima pelamar yang menjalankan ROM Global perangkat. Versi lainnya seperti build Eropa dan India nampaknya harus menunggu.

Untuk memeriksa versi ponsel anda, silakan buka pengaturan, lalu cek di bagian 'Tentang Ponsel' di perangkat Anda.

Baca Juga: Samsung Galaxy S23 Tengah Diuji Coba Pakai Android 14 dan One UI 6

Nampaknya, serupa dengan MIUI 14, MIUI 15 yang akan datang juga akan didasarkan pada versi Android yang lebih baru dan lebih lama, yatu Android 13 dan 14.

Baru-baru ini, software Alpha Build terlihat di server Xiaomi, menunjukkan pengembangannya berjalan sangat serius dan kuat.

Editor


Komentar
Banner
Banner