Pengujian Android 14

Samsung Galaxy S23 Tengah Diuji Coba Pakai Android 14 dan One UI 6

Samsung Galaxy S23 Ultra dirumorkan sedang melakukan pengujian beta publiknya untuk One UI 6 dan sistem operasi Android 14.

Featured-Image
Samsung Electronics Indonesia (SEIN) mengungkapkan bahwa Galaxy S23 Ultra 5G menjadi seri paling banyak dipesan selama masa pre-order. Foto: dok. Samsung

bakabar.com, JAKARTA - Samsung Galaxy S23 Ultra dirumorkan sedang melakukan pengujian beta publiknya untuk One UI 6 dan sistem operasi Android 14.

Sesuai dengan tradisi Samsung, seri Flagship mereka dahulu yang mendapat giliran pertama untuk berpartisipasi, dalam hal ini seri Galaxy S23.

Melansir dari bocoran terbaru di GeekBench Selasa (4/7), Galaxy S23 Ultra terlihat menjalankan Android 14, dan memungkinkan juga dengan balutan One UI 6.

Jika Samsung tetap pada tahapan rilis regulernya, diharapkan setidaknya ada menjalankan empat versi beta pulbik, sebelum versi stabilnya pada keluarga Galaxy S23.

Baca Juga: Samsung Galaxy S20 dan S21 Keluar Green Line, Kenali Penyebab dan Solusinya

Baca Juga: Chipset Snapdragon 8 Gen 2 Punya Galaxy S23 Bakal Dipakai Ponsel Lain

Hal yang sama akan berlaku bagi versi beta One UI 6.0 (Android 14), bagi pemilik Galaxy S23, S23+, dan S23 Ultra.

Untuk diketahui, Android 14 memiliki beberapa fitur penting, seperti informasi kesehatan baterai yang telah ditingkatkan, berbagi di sekitar, menu gerakan baru, gerakan mundur prediktif, dan navigasi transparan di semua aplikasi yang ada.

Terkait pembaruannya sendiri, belum jelas apa saja yang akan dihadirkan pada One UI 6, selain beberapa perubahan kecil di atas.

Editor
Komentar
Banner
Banner