Ponsel Realme Terbaru

Realme C53 NFC, Ponsel Rp2 Jutaan yang Punya Fitur Unik Mini Capsule

Realme C53 NFC hadir dengan menawarkan bodi tipis dan ringan hanya memiliki bobot 182 gram yang tetap nyaman meski bermain game dalam waktu yang lama.

Featured-Image
Realme C53 NFC baru saja dirilis di Indonesia. Foto: dok. Realme

bakabar.com, JAKARTARealme C53 NFC hadir dengan menawarkan bodi tipis dan ringan hanya memiliki bobot 182 gram yang tetap nyaman meski bermain game dalam waktu yang lama.

Ponsel pintar yang dibanderol Rp2 jutaan tersebut, mempertahankan fitur unik yaitu Mini Capsule meski sudah menggunakan notch berbentuk huruf U yang sangat mungil.

Dalam keterangan Realme dikutip Minggu (2/7), Fitur ini memudahkan pengguna untuk menampilkan jumlah langkah, notifikasi indikator baterai, serta kuota pemakaian internet bila telah mencapai batas harian yang telah diatur.

Realme C53 NFC memiliki dimensi 6,74 inci dengan resolusi HD+ refresh rate 90 Hz. Seri ini menggunakan panel IPS dengan tingkat kecerahan cukup baik yaitu maksimum 560 nits bermuatan 1080x2400 pixel.

Baca Juga: Realme C53 NFC Siap Dirilis di Indonesia, Tampilan Mirip iPhone 14 Pro

Sedangkan pada bagian bawah, terdapat lubang (port) tipe C dengan kemampuan fast charging 33w Supervooc dan berdaya baterai 5000mah.

Proses pengisian daya ponsel ini membutuhkan durasi sekitar 30 menit untuk dapat terisi hingga 50 persen. Sedangkan kemampuan untuk pengisian daya penuh ponsel butuh alokasi durasi waktu sekitar 60 menit.

Ada juga lubang audio 3.5 mm, microphone, dan speaker grill dengan keluaran mono yang terdengar cukup bertenaga, bahkan ada pilihan pengaturan volume hingga 150 persen yang disebut UltraBoom.

Pada sisi kanan, terdapat tombol pengaturan suara dan tombol power yang juga bisa dimanfaatkan untuk pemindai sidik jari.

Baca Juga: Realme 11 Pro Series 5G Hadir dengan Desain Elegan Layaknya Tas Gucci

Sedangkan pada sisi kiri, terdapat panel tray untuk triple card slot. Bagian atas benar-benar polos, alias tidak menampilkan tempat untuk secondary mic atau tambahan speaker grill.

Realme C53 NFC dibekali modul kamera AI 50MP f/1.8 dan satu lensa B&W f/3.0, serta sebuah LED Flash.

Kamera depannya mengusung kamera 8MP f/2.0 dengan detail yang masih kurang maksimal dan noise yang masih terlihat. Sedangkan untuk kualitas video, mentok pada HD 720p 30fps.

Berbicara kinerja, Realme C53 NFC dibekali chipset Unisoc Tiger T612 Octacore 1,82GHz Processor. Para pencinta game tentu masih bisa memanfaatkan kemampuan ini, semisal untuk bermain PUBG Mobile.

Baca Juga: Realme C55 NFC Rilis di Indonesia, Spesifikasi Gacor Harga Rp2 Jutaan

Gawai ini memanfaatkan antarmuka UI T Edition berbasis Android 13 yang patut diapresiasi karena membuat Realme C53 NFC cenderung lebih simpel dan memberikan pengalaman pengguna yang smooth.

Sesuai nama yang disematkan, ponsel ini tentunya mengedepankan konektivitas Near-Field Communication (NFC) 360 derajat yang memudahkan pengguna untuk melakukan transaksi keuangan pada era sekarang.

Ponsel pintar ini hanya memiliki satu pilihan RAM dan media penyimpanan saja sebesar 6GB RAM dan kapasitas penyimpanan 128 GB.

Tak perlu khawatir karena kapasitas RAM bisa ditambah sebesar 6GB, sedangkan kapasitas penyimpanan dapat diperluas dengan microSD hingga 2 TB tanpa mengganggu fitur dual sim.

Editor
Komentar
Banner
Banner