Ponsel Realme Terbaru

Realme C53 Kini Punya RAM dan Memori Internal Lebih Besar, Cek Harganya

Realme Indonesia meluncurkan ponsel entry level terbaru yakni Realme C53 dengan menawarkan RAM dan penyimpanan internal lebih besar.

Featured-Image
Realme C53 NFC dirilis di Indonesia. Foto: dok. Realme

bakabar.com, JAKARTA - Realme Indonesia meluncurkan ponsel entry level terbaru yakni Realme C53 dengan menawarkan RAM dan penyimpanan internal lebih besar, serta unggul dalam kemampuan ekspansi.

Marketing Director Realme Indonesia, Ellen Zhou mengatakan bahwa seiring dengan tingginya kebutuhan dan aktivitas pengguna, ponsel dengan memori besar semakin diperlukan untuk memberikan rasa nyaman tanpa khawatir kehabisan memori.

"Seperti realme C53 yang kini membawa memori yang lebih besar yakni RAM 8GB+8GB Dynamic RAM dan penyimpanan 256GB," ungkap Ellen Zhou dalam keterangan tertulisnya, Selasa (9/1).

Hadirnya Realme C53 dengan varian memori yang lebih besar di pasar Indonesia dilatarbelakangi oleh laporan Q3 2024 dari Canalys.

Baca Juga: Realme C67 Tawarkan Chipset Snapdragon dan Kamera 108MP, Harganya?

Dalam laporan tersebut, Realme C53 dan Realme C55 masuk ke dalam daftar "Top 5 Most-Shipped Smartphone Model in Southeast Asia".

Hal tersebut dinilai sebagai pembuktian bahwa realme seri C berhasil menjadi favorit para pengguna di wilayah Asia Tenggara, termasuk di Indonesia.

Dengan memori yang lebih besar baik pada RAM dan memori internal yang besar, pengguna akan lebih leluasa untuk menyimpan berbagai file, konten multimedia, bahkan memainkan judul game populer yang umumnya mengonsumsi banyak memori.

Berkat dukungan Dynamic RAM Expansion (DRE) Technology, realme C53 juga dapat memperluas kapasitas RAM 8GB hingga 8GB lagi untuk menikmati pengalaman layaknya kapasitas memori 16GB.

Baca Juga: Poco C65 Jadi Ponsel Multitasking yang Dibanderol Rp1,3 Jutaan

Di sisi lain, Realme C53 juga membawa kelebihan lainnya dengan fitur yang tersedia mulai dari kamera 50 MP AI, dukungan pengisian daya SUPERVOOC Charge 33W hingga konektivitas NFC.

Gawai ini dibekali kamera AI beresolusi 50MP dengan bukaan f/1.8 dan lensa 5P yang dapat dengan mudah menangkap detail yang jelas dan menghasilkan foto dengan piksel yang besar.

Ditambah beragam fitur pendukung seperti Mode 50MP, Night Mode, Pro, Timelapse, Portrait Mode, Filter, dan Slow Motion memungkinkan pengguna menghadirkan jepretan makin ciamik.

Baca Juga: Realme 11 Pro 5G Hadir dengan Kamera 200MP, Harga Tembus Rp5 Jutaan

Untuk pengisian daya, teknologi yang disematkan ponsel dengan baterai 5000 mAh itu diklaim dapat terisi 50 persen dalam waktu 31 menit saja.

Fitur NFC juga telah tersedia, sehingga memungkinkan penggunavdengan mudah melakukan komunikasi dengan perangkat lain, seperti untuk mengecek dan mengisi saldo e-wallet di mana saja dan kapan saja.

Ponsel pintar ini hadir dengan dua pilihan warna yaitu Champion Gold serta Mighty Black. Realme C53 dengan varian memori RAM 8GB+8GB serta memori internal 256GB tersedia di Indonesia dengan harga Rp2.399.000.

Editor
Komentar
Banner
Banner