Liga Italia

Kalahkan RB Salzburg, Inter Milan Langsung Fokus ke Serie A

Inter Milan berada di jalur positif dalam persiapan menghadapi Serie A musim depan yang berlangsung mulai 19 Agustus mendatang.

Featured-Image
Skuad Inter Milan. (foto: twitter/@inter)

bakabar.com, JAKARTA -Inter Milan berada di jalur positif dalam persiapan menghadapi Serie A 2023/2024 yang berlangsung mulai 19 Agustus mendatang.

I Nerazzurri baru saja mencatatkan kemenangan atas Red Bull Salzburg 4-3 pada pertandingan uji coba di Red Bull Arena, Kamis (10/8) dini hari.

Gol Inter dihasilkan dari bunuh diri Strahinja Pavlović (9), serta berkat Stefan De Vrij (24), Joaquin Correa (42), dan Stefano Sensi (90). Sedangkan gol RB Salzburg diciptakan Karim Konate (6, 34), dan Samson Baidoo (46).

Baca Juga: Gantikan Andre Onana, Yann Sommer Segera Merapat ke Inter Milan

Kemenangan itu sekaligus menambah kepercayaan diri Inter menatap perjalanannya di Serie A musim depan.

Gelandang Inter Hakan Calhanoglu bahkan ingin timnya tampil prima saat musim dimulai.

Pemain berusia 29 tahun itu menilai ada tanda-tanda positif dari tim selama menjalani persiapan di laga pramusim, termasuk saat mengalahkan RB Salzburg 4-3 di Austria.

“Tim melakukannya dengan baik. Kami masih punya waktu sepuluh hari untuk mempersiapkan diri. Kami telah bekerja keras selama tur pra-musim di Jepang juga. Kami tampil bagus di sini di Salzburg," kata Calhanoglu dilansir inter.it.

Baca Juga: Lupakan Lukaku, Inter Milan Buru Penyerang Arsenal

Musim lalu, I Nerazzurri menikmati kesuksesan besar di piala domestik dengan mengangkat trofi Coppa Italia dan Piala Super Italia untuk tahun kedua berturut-turut.

Namun di Serie A, pencapaian klub jauh dari sempurna. La Beneamata, julukan lain Inter, finis ketiga dan terpaut 18 poin dari peraih Scudetto, Napoli.

Anak asuh Simone Inzaghi ini menyia-nyiakan poin di pertandingan yang seharusnya mereka menangkan, terutama di awal musim.

Karena itu, Calhanoglu ingin agar klubnya tidak mengulang kesalahan yang sama.

“Kami ingin segera memulai dengan kaki kanan di liga. Kami ingin menghindari kesalahan musim lalu. Kami benar-benar meningkat, dalam penguasaan bola dan pertahanan. Meski kita juga membuat beberapa kesalahan," ungkapnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner