Isu Transfer Pemain

Gantikan Andre Onana, Yann Sommer Segera Merapat ke Inter Milan

Nama Yann Sommer digadang-gadang akan segera merapat ke Inter Milan untuk menggantikan Andre Onana yang hengkang ke Manchester United.

Featured-Image
Yann Sommer dirumorkan pindah ke Inter Milan dari Bayern Munchen (Foto: dok. Bayern Munchen)

bakabar.com, JAKARTA – Nama Yann Sommer digadang-gadang akan segera merapat ke Inter Milan untuk menggantikan Andre Onana yang hengkang ke Manchester United.

Kabar berlabuhnya kiper tim nasional Swiss itu ke Nerrazzuri diungkapkan oleh pakar transfer pemain Fabrizio Romano.

Dikabarkan oleh Fabrizio, Yann Sommer yang tengah berseragam Bayern Munchen itu diboyong ke Inter dengan dibanderol seharga 6 juta euro atau setara Rp100,2 miliar.

“Yann Sommer ke Inter, here we go! Kesepakatan dengan total biaya €6 juta,” demikian tulis Fabrizio Romano dalam twitter pribadinya dikutip Sabtu (5/8).

Baca Juga: Manchester United Ingin Boyong Leon Goretzka ke Old Trafford

Lebih lanjut, Fabrizio mengagtakan kalau kiper berusia 34 tahun itu akan tiba di Italia pada Minggu (6/8) waktu setempat guna, dan akan menjalani tes media pada keesokan harinya Senin (7/8).

“(tes) medis pada hari Senin, dia akan tiba di Italia pada Minggu untuk menyelesaikan kepindahannya. Inter memiliki pengganti yang mereka inginkan untuk (gantikan) Andre Onana,” ungkap Fabrizio.

Sekadar diketahui, kiper berpaspor Swiss itu merupakan jebolan akademi klub asal negaranya FC Basel 1893 sejak usia muda.

Dirinya bahkan mencatatkan debutnya bersama tim utama Basel pada Maret 2009 di ajang AXPO Super League atau Liga Swiss ketika kalah 2-3 melawan BSC Young Boys.

Baca Juga: Tottenham Hotspur Segera Boyong Bek Tengah Asal Belanda

Pada 2014 silam, Yann Sommer lantas berlabuh ke Bundesliga atau Liga Jerman tepatnya berseragam Monchengladbach.

Selama kurang lebih 8 musim berseragam Monchengladbach, dirinya lantas diboyong ke raksasa Liga Jerman Bayern Munchen pada Januari 2023 lalu.

Selama setengah musim bersama Die Rotten, Yann Sommer telah mencatatkan 25 kalu penampilan serta delapan cleansheets dan meraih satu gelar Liga Jerman pada musim 2022/2023.

Sedangkan, untuk level timnas Swiss, Sommer telah memilik total 83 penampilan dengan tampil di dua ajang besar yakni Piala Dunia serta Piala Euro.

Kiper nomor satu timnas Swiss itu juga menorehkan sebagai kiper terbaik Swiss selama tiga kali pada tahun 2016, 2018, dan 2021.

Editor


Komentar
Banner
Banner