Isu Transfer Pemain

Manchester United Ingin Boyong Leon Goretzka ke Old Trafford

Raksasa Liga Inggris, Manchester United dirumorkan tertarik untuk memboyong Leon Goretzka dari Bayern Munchen pada bursa transfer musim panas ini.

Featured-Image
Leon Goretzka pemain Bayern Munchen (Foto: ESPN)

bakabar.com, JAKARTA – Raksasa Liga Inggris, Manchester United dirumorkan tertarik untuk memboyong Leon Goretzka dari Bayern Munchen pada bursa transfer musim panas ini.

Melansir dari The Sun, Sabtu (5/8), klub berjuluk The Red Devils itu memasukkan nama pemain gelandang Die Rotten tersebut ke dalam daftar pemain incarannya di bursa transfer musim ini.

Pasalnya, tim asuhan Erik Ten Hag tersebut tertarik untuk memboyong Goretzka dari Allianz Arena karena pemain berdarah Jerman itu tak masuk skema pelatih Munchen, Thomas Tuchel.

Sebab, pelatih Munchen, Thomas Tuchel lebih memilih menduetkan Joshua Kimmich dengan Konrad Laimer untuk lini Tengah Die Rotten pada musim mendatang.

Baca Juga: Nyusul Luis Milla, Pelatih Persebaya Aji Santoso Dipecat dari Liga 1

Di sisi lain, juru racik The Red Devils mengharapkan gelandang berusia 28 tahun itu dapat berubah pikiran dan memutuskan untuk hengkang dari Allianz Arena markas Munchen pada bursa transfer musim panas kali ini.

Kendati demikian, Bayern Munchen membandrol pemainnya itu dengan nilai sebesar 43 juta Poundsterling bagi klub yang ingin menggunakan jasa pemain timnas Jerman itu.

Terlebih, The Bavarians saat ini juga Tengah membutuhkan tamabahan dana segar untuk memboyong striker Tottenham Hotspur Harry Kane ke Allianz Arena.

Di samping itu, Leon Goretzka juga masih terikat kontrak panjang bersama The Bavarians hingga Juni 2026, setelah dirinya menekan perpanjangan kontrak pada tahun 2021 lalu.

Baca Juga: Barito Putera Permalukan Arema FC 4-0

Untuk diketahui, The Red Devils memang sedang berburu pemain yang berposisi sebagai gelandang tengah.

Selain Leon Goretzka, tim asuhan Erik Ten Hag itu tengah memantau untuk memboyong pemain Fiorentina Sofyan Amrabat.

Saat ini The Red Devils baru saja mendatangkan satu pemain gelandang eks pemain Chelsea Mason Mount dengan mahar sebesar 60 juta Poundsterling untuk memperkuat lini tengah mereka.

Editor


Komentar
Banner
Banner