liga 1

Kalah 5 Laga Beruntun, Arema FC Pecat Pelatih Javier Roca

Arema FC resmi mengakhiri kerjasama dengan juru racik Singo Edan, Javier Roca buntut performa yang kurang apik dari lima pertandingan terakhir di Liga 1

Featured-Image
Arema FC akhiri kerjasama dengan pelatih Javier Roca di sisa musim kompetisi Liga 1 2022/2023 (Foto: dok. arema fc)

bakabar.com, JAKARTA –Arema FC resmi mengakhiri kerjasama dengan juru racik Singo Edan, Javier Roca buntut performa yang kurang apik dari lima pertandingan terakhir di Liga 1 musim 2022/2023.

Keputusan untuk mengakhiri kerjasama dengan Javier Roca diambil lebih cepat setelah melalui berbagai pertimbangan oleh manajemen klub.

Hal tersebut diungkapkan oleh Komisaris PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi, Tatang Dwi Arifianto melalui siaran resmi, Senin (6/2).

“Per hari ini 6 Februari 2023, Arema FC dan pelatih, Javier Roca secara resmi mengakhiri kerjasama,” tulis pernyataan resmi klub.

Baca Juga: Presiden Jokowi Sambut Gembira Gelar Juara Thailand Masters Leo/Daniel

Lebih lanjut, atas dedikasi yang diberikan oleh pelatih asal Chile itu, pihak manajemen klub mengucapkan terimakasih atas kontribusi Javier Roca ke Arema FC.

“Tentunya kami mengucapkan terimakasih kepada Javier Roca atas dedikasi yang sudah diberikan kepada Arema FC,” sambung Tatang.

Terkait siapa nanti yang akan menggantikan peran Javier Roca di kursi kepelatihan Singo Edan, Tatang mengatakan masih menunggu perkembangan lebih lanjut.

“Terkait siapa nama pelatih yang akan memimpin Arema FC nanti, kita tunggu saja perkembangan berikutnya, doakan yang terbaik untuk Arema FC,” ujar Tatang.

Baca Juga: Cetak Gol ke-267, Harry Kane Jadi Top Skor Sepanjang Sejarah Tottenham

Disamping itu, menurut Tatang saat ini Arema FC sedang berada di situasi yang tidak mudah. Singo Edan berada di urutan ke-10 klasemen sementara Liga 1 2022/2023, Arema dituntut untuk dapat meningkatkan performa menghadapi sisa musim kompetisi.

Sebelumnya, di laga terakhir Javier Roca bersama Arema FC, Singo Edan harus puas dikalahkan oleh PSM Makassar dalam lanjutan Liga 1 di Stadion PTIK, Jakarta, pada Sabtu (4/2) lalu.

Javier Roca memulai karier kepelatihannya bersama Arema FC pada 6 September 2022 lalu menggantikan pelatih sebelumnya, Eduardo Almeida.

Editor


Komentar
Banner
Banner