liga inggris

Cetak Gol ke-267, Harry Kane Jadi Top Skor Sepanjang Sejarah Tottenham

Harry Kane sukses mengukir rekor menjadi striker tertajam dalam sejarah Tottenham Hotspur, usai mencetak gol kemenangan The Lilywhites dari Manchester City.

Featured-Image
Harry Kane torehkan rekor jadi striker pencetak gol terbanyak dalam sejarah Tottenham Hotspur (Foto: Twitter @SpursOfficial)

bakabar.com, JAKARTA – Harry Kane sukses mengukir rekor menjadi striker tertajam dalam sejarah Tottenham Hotspur, usai mencetak gol kemengan The Lilywhites dari Manchester City.

Kapten Timnas Inggris itu turun sebagai starter kala Tottenham Hotspur melawan Manchester City di pekan ke-22 Liga Inggris, Minggu (5/2) malam. Kane lantas mencetak satu-satunya gol di laga untuk kemenangan Spurs 1-0.

Selain menjadi pahlawan kemenangan The Lilywhites, gol semata wayang ke gawang The Citizens itu juga mengantarkan Kane ke sebuah torehan rekor.

Gol tersebut membuat dirinya menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah Tottenham Hotspur dengan perolehan 267 gol melewati pencapaian milik Jimmy Greaves.

Untuk dapat mengukir rekor gol terbanyak sepanjang sejarah klub, Harry Kane butuh 416 penampilan berseragam Tottenham Hotspur. Sedangkan Jimmy Greaves hanya butuh 379 penampilan.

Baca Juga: Kandas di Final Road to UFC, Jeka Saragih Masih Punya Kesempatan?

Total dari 267 gol yang diciptakan oleh Kane, 200 gol diantaranya dibuat oleh kapten timnas Inggris itu di kompetisi Premier League. Sedangkan, sisanya 22 gol di turnamen domestic dan 45 gol di kompetisi Eropa.

Setelah berhasil mengukir sejarah atas pencapainnya tersebut, Kane mengaku senang atas rekor golnya tersebut.

Terlebih, dirinya pun menuturkan momen-momen pertamanya saat mencetak gol untuk pertama kalinya bagi The Lilywhites.

“Gol pertama saya untuk Spurs adalah saat melawan Shamrock Rovers, sudah lama sekali, laga tandang saat itu. Ada memori-memori spesial untuk mencetak gol pertama dan sekarang di angka 267 [gol],” Ujar Kane dikutip dari BBC Sport.

“Saat melihat nama-nama yang pernah ada di sini, bisa menyalip Jimmy Graves, salah satu yang terhebat di permainan ini, saya luar biasa bersyukur,” imbuhnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner