Thailand Masters 2023

Presiden Jokowi Sambut Gembira Gelar Juara Thailand Masters Leo/Daniel

Presiden Jokowi menyambut gembira kabar keberhasilan pasangan ganda putra Tanah Air Leo Rolly/Daniel Marthin yang sukses meraih juara di Thailand Masters 2023

Featured-Image
Ganda Putra Indonesia, Leo Rolly/Daniel Marthin sukses meraih gelar juara di Thailand Masters 2023 (Foto: dok. pbsi)

bakabar.com, JAKARTA – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) menyambut gembira kabar keberhasilan pasangan ganda putra bulu tangkis Tanah Air Leo Rolly/Daniel Marthin, yang sukses menyabet gelar juara di Thailand Masters 2023.

Melalui akun Twitter pribadinya, Presiden mengucapkan selamat kepada pasangan ganda putra muda Indonesia itu.

“Dari Nimbitur Arena, Bangkok, Thailand, sore ini, pasangan muda Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin kembali mengirim kabar gembiara,” tulis pernyataan Jokowi, Minggu (5/2).

“Mereka keluar sebagai juara ganda putra Thailand Masters 2023 setelah menaklukan Su Chieng Heng/Ye Hong Wei dari Taiwan. Selamat kepada Leo/Daniel,” sambungnya.

Ucapan selamat Jokowi ke pasangan ganda muda Indonesia itu menandai cuitan kedua kalinya Presiden kepada Leo/Daniel.

Pasalnya, pada Minggu (29/1) pekan lalu, Presiden Jokowi juga menyampaikan ucapan selamat ke pasangan ganda putra tersebut usai keberhasilannya menjuarai turnamen Indonesia Masters 2023.

Sebagaimana diketahui, Leo/Daniel menjadi wakil Indonesia di sektor ganda putra yang berhasil meraih gelar juara di turnamen Indonesia Masters 2023 berkategori BWF Super 500.

Di babak pamungkas gelaran Thailand Masters 2023 itu, Leo/Daniel berhasil menaklukan lawannya Su/Ye di babak pamungkas lewat dua gim langsung dengan skor 21-16 dan 21-17.

Kemenangan yang diraih pasangan berjuluk The Babies itu menandai kemenangan kali pertama mereka meraih gelar bulu tangkis di level BWF Super 300.

Raihan gelar juara itu membuat keduanya berhasil meraih torehan juara di dua turnamen berbeda secara beruntun yakni Indonesia Masters 2023 dan Thailand Masters 2023.

Baca Juga: Cetak Gol ke-267, Harry Kane Jadi Top Skor Sepanjang Sejarah Tottenham

Leo Rolly/Daniel Marthin menjadi satu-satunya wakil dari timnas Merah Putih yang berhasil melaju sampai dengan laga tertinggi di gelaran Thailand Masters 2023.

Padahal, rekan sekompatriot mereka, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri bisa saja menciptakan All-Indonesia Final di partai final Thailand Masters 2023 namun mereka terhenti di semifinal.

Editor


Komentar
Banner
Banner