Kabar Sepekan

Kabar Sepekan, Bentrok PT GNI hingga Kenaikan Suku Bunga

PT Gunbuster Nickel Industri (GNI) memberikan pernyataan pasca-bentrokan karyawan yang berujung maut, hingga Bank Indonesia tetapkan kenaikan Suku Bunga Acuan

Featured-Image
Komisi III DPR RI meminta kepolisian menggunakan pendekatan restorative dalam penanganan kasus bentrokan maut di smelter PT GNI, Morowali, Sulawesi Tengah.

bakabar.com, JAKARTA – PT Gunbuster Nickel Industri (GNI) memberikan pernyataan pasca-bentrokan karyawan yang berujung maut. Insiden tersebut terjadi pada 14 Januari 2023.

Selain itu, Bank Indonesia memutuskan menaikan suku bunga BI 7 days reverse repo rate sebesar 25 basis point menjadi 5,75%. Berikut sejumlah hal penting yang terjadi dalam sepekan terakhir yang dirangkum oleh bakabar.com.

1. PT GNI Buka Suara Pasca-Bentrokan di Smelter Berujung Maut.

PT Gunbuster Nickel Industri (GNI) memberikan pernyataan pasca-bentrokan karyawan yang berujung maut. Insiden tersebut terjadi pada 14 Januari 2023 yang berlokasi di area smelter milik PT GNI di Kabupaten Morowali Utara, Sulawesi Tengah.

Pihak Direksi PT GNI bersama dengan aparat hukum, tengah melakukan investigasi terkait kejadian bentrokan yang terjadi antara Warga Negara Asing (WNA) dan juga Warga Negara Indonesia (WNI) atau warga lokal telah merenggut dua korban jiwa.

Selama investigasi berlangsung, perusahaan berharap agar seluruh pihak dapat menahan diri dan berpikir jernih dalam mengolah informasi yang beredar.

HALAMAN
123
Editor


Komentar
Banner
Banner