Liga Italia

Juventus vs Inter Milan, Perebutan Puncak Serie A di Derby d'Italia

Inter Milan akan bertandang ke Markas Juventus dalam pertandingan pekan ke 13 Serie A yang berlangsung di Allianz Stadium, Senin (27/11) pukul 02.45 WIB.

Featured-Image
Penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez (10) saat merayakan gol pada pertandingan Serie A Liga Italia msuim 2023/2024. Foto: x/inter

bakabar.com, JAKARTA –Inter Milan akan bertandang ke markas Juventus dalam pertandingan pekan ke-13 Serie A Liga Italia 2023/2024 di Allianz Stadium, Senin (27/11) pukul 02.45 WIB.

Laga bertajuk Derby d'Italia itu dipastikan bakal berlangsung sengit dan menarik karena kedua tim sama-sama memiliki ambisi besar di pertandingan tersebut. 

I Nerazzurri saat ini berada di puncak klasemen dengan mengumpulkan 31 poin. Namun, posisi mereka belum aman, sebab Juventus yang berada dibawahnya hanya terpaut 2 angka.

Duel ini akan menjadi perebutan posisi atas klasemen Liga Italia di pekan ke 13 atau Inter bisa memperkokoh statusnya sebagai pemimpin sementara musim ini.

Baca Juga: AC Milan Kalahkan Fiorentina, Camarda Ciptakan Sejarah di Serie A

Selain itu, Inter dan Juventus menjadi tim yang kebobolan paling sedikit di Serie A musim ini. I Nerazzurri baru kemasukan 6 gol, sedangkan I Bianconeri kebobolan 7 gol dari 12 pertandingan.

Bahkan kedua tim ini juga memiliki pemain bertahan yang aktif mencetak gol ke gawang lawan. Maka dari itu partai ini dipastikan bakal berjalan sangat seru.

Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi menyadari menghadapi Juventus merupakan laga penting yang penuh dengan tantangan.

“Lebih dari apa pun, ini akan menjadi pertandingan besar dan menantang dalam kondisi full ground,” kata Inzaghi dilansir footballitalia.

Baca Juga: Salernitana vs Lazio, Duel Dua Tim Pesakitan

Namun, pelatih berusia 47 tahun itu patut waspada dengan Juventus. Sebab, lawannya memiliki waktu persiapan lebih lama dibandingkan timnya.

“Mereka punya ambisi besar dan tahun ini mereka juga punya lebih banyak waktu mempersiapkan pertandingan. Kami tidak menyembunyikannya, kami memikul tanggung jawab kami dan ini adalah dorongan bagi kami untuk berkembang setiap hari,” ungkap Inzaghi.

Yang pasti, Inzaghi tidak ingin laga nanti berakhir seri apalagi kalah. Baginya, kemenangan merupakan kewajiban yang harus diraih anak asuhnya di pertandingan nanti.

Sedangkan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri tampak tak terlalu percaya diri dengan kemampuan tim asuhannya. Buktinya, ia tak ragu memuji Inter Milan sebagai favorit untuk meraih gelar Scudetto Serie A 2023/2024.

Baca Juga: Tersandung Kasus Judi, Juventus Perpanjang Kontrak Nicolo Fagioli

“Ini adalah pertandingan penting bagi kami dan merupakan bagian dari perjalanan kami untuk berkembang. Akan menyenangkan memainkan pertandingan ini. Kami bertemu tim favorit untuk memenangkan gelar juara,” ungkap Allegri.

Meski tetap yakin bisa mengalahkan Inter, Allegri dipastikan tidak bisa memainkan beberapa pemain andalannya seperti Mattia De Sciglio, Danilo, dan Timothy Weah akibat cedera. Sementara itu, Paul Pogba dan Fabio Fagioli absen akibat skorsing.

Dari kubu Inter, mereka tidak bisa menurunkan Benjamin Pavard dan Alessandro Bastoni akibat cedera. Sedangkan Juan Cuadrado diragukan tampil di laga ini.

Prediksi lineup Juventus vs Inter Milan:

Juventus (3-5-2): Szczesny, Gatti, Bremer, Rugani, Cambiaso, McKennie, Rabiot, Miretti, Kostic, Chiesa, Kean.

Pelatih: Massimiliano Allegri.

Inter Milan (3-5-2): Sommer, Darmian, De Vrij, Acerbi, Dumfries, Barella, Calhanoglu, Mkhitaryan, Dimarco; Thuram, Lautaro.

Pelatih: Simone Inzaghi.

Editor


Komentar
Banner
Banner