Liga Italia

AC Milan Kalahkan Fiorentina, Camarda Ciptakan Sejarah di Serie A

Bintang muda AC Milan Francesco Camarda membuat sejarah saat membantu timnya mengalahkan Fiorentina 1-0 di San Siro, Minggu (26/11) dini hari WIB.

Featured-Image
Bintang muda AC Milan, Francesco Camarda mencatatkan sebagai pemain termuda dalam sejarah Serie A saat bertanding menghadapi Fiorentina, Minggu (26/11). Foto: x/@PicHQs

bakabar.com, JAKARTA - Bintang muda AC Milan, Francesco Camarda membuat sejarah saat membantu timnya mengalahkan Fiorentina 1-0 di San Siro, Minggu (26/11) dini hari WIB.

Camarda yang turun ke lapangan pada menit ke-83 usai menggantikan Luka Jovic, mencatatkan sejarah sebagai pemain termuda yang bermain di Serie A dengan usia 15 tahun, 8 bulan, 15 hari.

Catatan itu sekaligus melewati rekor sebelumnya yang dipegang bek Bologna Wisdom Amey yang melakukan debut di Serie A dalam usia 15 tahun, 9 bulan, 1 hari pada Mei 2022 lalu.

Baca Juga: Hasil Liga Italia: AC Milan Ditahan Lecce, Juventus Kuasai Puncak

"Ia (Camarda) punya banyak bakat dan kecerdasan, ia tahu bahwa perlu bekerja lebih keras daripada orang lain," kata kapten Milan Davide Calabria usai pertandingan.

Camarda sempat menjadi berita utama ketika mencetak gol dengan tendangan salto melawan Paris Saint-Germain di Liga Remaja UFA.

Namun menghadapi Fiorentina, ia tidak banyak berbuat banyak karena I Rossoneri sebagian besar bermain lebih bertahan usai unggul di menit 45 lewat gol penalti dari Theo Hernandez.

Camarda sendiri dipanggil dari tim muda Milan di tengah serangkaian absennya sebagian pemain utama termasuk Olivier Giroud, Rafael Leao, dan Noah Okafor.

Baca Juga: Salernitana vs Lazio, Duel Dua Tim Pesakitan

Dengan kemenangan ini, Milan sekarang berada di urutan ketiga klasemen sementara Serie A Liga Italia dengan 26 poin.

I Rossoneri terpaut lima poin di belakang pemimpin klasemen Inter Milan yang akan menghadapi tim urutan kedua Juventus pada Senin (27/11) dini hari WIB. 

Editor
Komentar
Banner
Banner