Liga Italia

Juventus vs Inter Milan 1-1, Max Allegri Akui Kurang Beruntung

Pelatih Juventus, Massimiliano 'Max' Allegri mengaku kurang beruntung saat timnya ditahan imbang Inter Milan 1-1 pada laga lanjutan Serie A Liga Italia 2023/202

Featured-Image
Penyerang Juventus, Dusan Vlahovic (kanan) saat menghadapi Inter Milan pada laga lanjutan Serie A Liga Italia 2023/2024, Senin (27/11). Foto: x/JuventusFC

bakabar.com, JAKARTA - Pelatih Juventus, Massimiliano 'Max' Allegri mengaku kurang beruntung saat timnya ditahan imbang Inter Milan 1-1 pada laga lanjutan Serie A Liga Italia 2023/2024, Senin (27/11) dini hari WIB.

Bertanding di Stadion Allianz, I Bianconeri sempat unggul terlebih dulu lewat Dusan Vlahovic (27'). Namun tak berselang lama, Inter berhasil menyamakan kedudukan berkat Lautaro Martinez (33').

Menurut Allegri, gol Inter seharusnya bisa dicegah jika para pemain lebih berani dalam mengambil keputusan.

Baca Juga: Juventus vs Inter Milan, Perebutan Puncak Serie A di Derby d'Italia

Gol Lautaro Martinez diawal dengan gerak cepat layaknya serangan balik. Diawali dari Yann Sommer mengirim ke Denzel Dumfries dan memberikan bola ke Nicolo Barella yang langsung diumpan ke Marcus Thuram di sayap kanan.

Meski Bremer yang menjaga, Thuram tetap berhasil memberikan umpan mendatar ke Lautaro Martinez untuk mencetak gol. 

“Mereka melakukannya sangat baik dalam memindahkan bola dengan cepat. Bremer seharusnya melanggar Thuram agar tidak bisa memberikan umpan itu. Ini adalah salah satu kekuatan Inter yang sudah kami pelajari sepanjang minggu," ucap Allegri dilansir footballitalia.

Baca Juga:Inter Milan Sikat Torino 3-0, Simone Inzaghi: Butuh Perjuangan Keras

Selain pertahanan, lini depan sebenarnya juga sudah berusaha mencegah agar Inter tidak memainkan skema itu.

Federico Chiesa, Weston McKennie dan Dusan Vlahovic sudah bekerja sama untuk menekan para pemain Inter dan mencegah agar Inter tidak melakukan pergerakan mulus dari belakang.

“Keberuntungan berpihak pada mereka yang berani, jadi kami harus solid, agresif dan menemukan keseimbangan yang lebih baik dibandingkan pada pertandingan awal musim ini di laga selanjutnya," lanjut Allegri.

Baca Juga: Hasil Liga Italia: AC Milan Ditahan Lecce, Juventus Kuasai Puncak

Dengan hasil ini, Juventus gagal mengkudeta Inter di puncak klasemen. Saat ini, Si Nyonya Tua masih tertahan di peringkat ke-2 dengan 30 poin.

Sedangkan Inter yang belum terkalahkan dalam 7 pertandingan terakhir masih bertahan di posisi teratas dengan mengumpulkan 32 poin. 

Editor
Komentar
Banner
Banner