IBL 2023

Juara IBL 2023, Prawira Bandung Akhiri Penantian 25 Tahun

Prawira Harum Bandung sukses menjadi juara Indonesia Baskterball League (IBL) 2023 usai kalahkan Pelita Jaya Bakrie Jakarta 63-58 di GOT C-TRA Arena, Sabtu (22/

Featured-Image
Prawira Harum Bandung Juarai IBL 2023. (foto: IBL)

bakabar.com, JAKARTA -Prawira Harum Bandung sukses menjadi juara Indonesia Basketball League (IBL) 2023 usai kalahkan Pelita Jaya Bakrie Jakarta 63-58 di GOT C-TRA Arena, Sabtu (22/7) malam.

Keberhasilan ini membuat Prawira Bandung mencatatkan dua kemenangan dalam final IBL musim ini. Sebelumnya, mereka juga menang atas Pelita Jaya pada gim pertama 74-64 di Hall Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (20/7).

Dengan begitu, ini menjadi penantian panjang Prawira Bandung menjadi juara di kompetisi bola basket terbesar di Indonesia tersebut.

Baca Juga: Indonesia Basketball League 2023 Sudah Dimulai, Cek Jadwalnya

Terakhir kali mereka meraih gelar saat masih bernama Panasia Indosyntec dan berkompetisi di Kobatama pada 1998. Secara total, mereka sudah mengumpulkan empat trofi juara setelah sebelumnya juga menjadi juara pada 1994, dan 1997.    

Namun, Prawira Bandung meraih kesuksesan ini tidak mudah. Buktinya, mereka tertinggal lebih dulu di kuarter pertamanya dengan skor 13-17.

Pada kuarter kedua, Prawira Bandung mencoba meningkatkan permainan, Para pemainnya juga mulai memperbaiki shootingnya membuat timnya semakin di atas angin. Hasilnya, mereka menutup babak pertama dengan keunggulan 34-31.

Baca Juga: FIBA Fokus Persiapan Piala Dunia Bola Basket 2023 di Indonesia Arena

Di kuarter ketiga, Prawira Bandung semakin ngegas untuk mendapatkan poin. Kombinasi tiga poin dan permainan bawah ring menjadikan Pelita kesulitan. Akhirnya Prawira menutup kuarter ketiga dengan 50-43.

Permainan Prawira Bandung di atas angin. Sedangkan Pelita Jaya mulai menurun. Kondisi itu membuat tim tuan rumah semakin percaya diri hingga menutup permainan dengan kemenangan 63-58.

Editor


Komentar
Banner
Banner