IBL 2023

IBL 2023: Bumi Borneo Menang di Laga Perdana Kontra Tangerang Hawks

Bumi Borneo Basketball Pontianak mengawali kompetisi Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2023 dengan sukses meraih kemenangan 69-64 atas Tangerang Hawks.

Featured-Image
Bumi Borneo Pontianak menang di laga perdana kompetisi IBL 2023 atas Tangerang Hawks dengan skor 69-64, di GOR Merpati, Denpasar, Bali, Minggu (15/1). (Foto: Instagram @bumiborneo.team)

bakabar.com, JAKARTA - Bumi Borneo Basketball Pontianak mengawali kompetisi Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2023 dengan sukses meraih kemenangan 69-64 atas Tangerang Hawks Basketball Club, di GOR Merpati, Denpasar, Bali, Minggu (15/1).

Tripoin dari shooting guard Bumi Borneo, Calvin Chrissler pada menit pertama kuarter empat menjadi momentum untuk mengungguli Tangerang Hawks dan terus mendulang poin hingga laga berakhir.

Calvin yang bermain selama 20 menit 6 detik juga menjadi pencetak skor terbanyak dari jajaran pemain local dengan 14 poin, 2 rebound, dan 2 assist.

Dia juga mencatat tripoin terbesar yaitu tiga masuk ring dari lima percobaan atau sebesar 60%. Bahkan, tiga tripoin Bumi Borneo seluruhnnya dicetak oleh shooting guard berusia 24 tahun tersebut.

Baca Juga: Chelsea Bajak Mykhailo Mudryk, Arsenal Gigit Jari

Sementara itu, posisi top skor Bumi Borneo masih diisi oleh pemain asal Amerika Serikat, Randy Bell dengan sumbangan 16 poin, 7 rebound, dan 3 assist dengan durasi bermain 24 menit 24 detik.

Cameron Devon Ridley ikut menyumbang skor sampai dua digit, yaitu 12 poin, 8 rebound, dan 1 assist meskipun dirinya bermain lebih singkat disbanding Randy Bell dan Calvin, yaitu selama 15 menit 36 detik.

Di kubu Tangerang Hawks, pemain asing Tylor Lamar Criswell menyumbang skor terbanyak untuk timnya dengan 28 poin, 9 rebound, dan 2 assist. Untuk pemain lokal, nama Anjas Rusadi Putra menjadi penyumbang terbanyak dengan 15 poin dan 3 rebound.

Tangerang Hawks sebenarnya memimpin pertandingan pada kuarter pertama dan kedua, tetapi Bumi Borneo mampu memaksa skor imbang pada akhir kuarter ketiga dan membalikkan situasi pada menit pertama kuarter keempat.

Baca Juga: PSSI Hentikan Liga 2, ATTA Halilintar Kecewa

Criswell yang menjadi satu-satunya pemain asing di Tangerang Hawks, berupaya mengejar ketinggalan dengan mencetak 2 poin pada satu menit terakhir, begitu juga dengan Anjas Putra yang ikut menyumbang tripoin ke ring Bumi Boreno saat waktu hanya tersisa 11 detik.

Akan tetapi, Bumi Borneo berhasil menjaga selisih skor 5 poin sampai akhir, apalagi setelah Randy Bell mengeksekusi 1 dari 2 lemparan free throw ke ring Tangerang Hawks.

Bumi Borneo di IBL 2023 Seri1 Bali akan kembali berlaga menghadapi Elang Pacific Caesar Surabaya, Selasa (17/1), Satya Wacana Salatiga pada Kamis (19/1) dan Mountain Gold Timika pada Jumat (20/1).

Sedangkan Tangerang Hawks akan melakoni pertandingan kontra RANS PIK Basketball pada Selasa (17/1( dan Bima Perkasa Jogja pada Kamis (19/1).

Editor


Komentar
Banner
Banner