IBL 2024

Borneo Hornbills Beri Sinyal Bermarkas di Kalimantan

Andromeda Manuputty, General Manager of Basketball Operation, Borneo Hornbills buka harapan tentang perihal mewujudkan homebase di Kalimantan. 

Featured-Image
Andromeda Manuputty saat berbicara di konfrensi pers kerjasama Pelita Air dan IBL, Foto : apahabar.com/Lazuardi iman

bakabar.com, JAKARTA - Andromeda Manuputty, General Manager of Basketball Operation Borneo Hornbills buka harapan tentang perihal mewujudkan homebase atau bermarkas di Kalimantan. 

Saat ini, Borneo Hornbills sendiri bermarkas di Stadion Pakansari Bogor guna mengikuti turnamen bergengsi si Indonesia Basketball League (IBL).

Andromeda mengungkapkan, bahwa pihaknya telah berupaya membujuk pemerintah Kalimantan perihal mewujudkan markas klubnya di sana. 

"Untuk di Kalimantan, sebelum-sebelumnya telah dilakukan dan akan terus lakukan untuk ke depannya," ungkap Andromeda Manuputty saat menghadiri konferensi pers terkait kerjasama IBL dengan Pelita Air, Selasa (9/1).

Baca Juga: Lengkapi Pemain Asing, Borneo Hornbills Siap Bersaing di IBL 2024

Saat ditanyakan terkait respon Pemerintah setempat mengenai perihal upaya homebase di Kalimantan Andromeda menjelaskan bahwa lapangan basket di Kalimantan masih belum memadai. 

"Memang untuk saat ini, sepengetahuan kami memang di Borneo/Kalimantan itu belum ada fasilitas yang layak untuk kompetisi," jelas Andromeda Manuputty. 

Saat ini Borneo Hornbills mulai fokus menatap kompetisi yang akan bergulir didepan mata yaitu IBL 2024 dengan sistem home-away. 

Terakhir Armando menjelaskan bahwa udah kompetisi berlangsung tidak menutup kemungkinan kepeada timnya untuk mencari tempat yang berpotensi menjadi homebase Borneo Hornbills di Kalimantan. 

Baca Juga: Profil Borneo Hornbills, Klub Asal Kalimantan Berkancah di IBL 2024

"Tetapi ke depannya, saat memungkinkan kita akan siap dan telusuri potensi tempat untuk berkandang di Kalimantan," pungkasnya. 

Laga pertama Borneo Hornbills nanti akan bertandang ke kandang Satria Muda, Sabtu (13/1). 

Editor


Komentar
Banner
Banner