Fasilitas Pendidikan

Menhan Prabowo Janji Bangun SMA Taruna Nusantara di Kalimantan

Menhan Prabowo Subianto janji bangun SMA Taruna Nusantara di Kalimantan. Agar mempermudah masyarakat mengakses pendidikan TNI dan Polri.

Featured-Image
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat kunjungan ke Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu (20/1). Foto: Antara/HO-Tim Media Prabowo Subianto)

bakabar.com, JAKARTA - Menhan Prabowo Subianto janji bangun SMA Taruna Nusantara di Kalimantan. Agar mempermudah masyarakat mengakses pendidikan TNI dan Polri.

"Saya sebagai Menhan ada beberapa sekolah itu, sekolah sesuai permintaan, ada lembaga pendidikan namanya lembaga pendidikan taruna," ucapnya saat kunjungan ke Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu (20/1).

Ia mengeklaim sudah membangun SMA Taruna Nusantara di Magelang. Juga di Jawa Timur. Selanjutnya, bakal dibangun di Pulau Kalimantan.

Prabowo berjanji akan memproses pembangunan sekolah itu. Lebih dulu, ia ingin meminta petunjuk Presiden Jokowi untuk mencari lokasi terbaik.

"Nanti akan saya serahkan Bapak Presiden segera kita bangun sebelum saya perkirakan akan selesai Oktober 2024," tuturnya.

Di sisi lain, karena SMA Taruna Nusantara Kalimantan belum dibangun. Prabowo lantas memberi kesempatan anak-anak Dayak di Pontianak untuk mengenyam pendidikan di Magelang, Jawa Tengah.

“Sebelum itu, kalau ada anak-anak Dayak yang ingin sekolah di SMA Taruna Nusantara, saya siap menjemput mereka," ujar Prabowo.

Editor


Komentar
Banner
Banner