PSSI Hentikan Liga 2

PSSI Hentikan Liga 2, Atta Halilintar Kecewa

Youtuber sekaligus pemilik klub FC Bekasi City Atta Halilintar menanggapi soal PSSI memberhentikan Liga 2.

Featured-Image
Youtuber sekaligus pemilik klub FC Bekasi City, Atta Halilintar kecewa PSSI hentikan Liga 2 musim 2022/2023. (Foto: Instagram @attahalilintar)

bakabar.com, JAKARTA - Youtuber sekaligus pemilik klub FC Bekasi City Atta Halilintar menanggapi soal PSSI memberhentikan Liga 2.

Sebelumnya, PSSI memberhentikan liga 2 2022-2023 dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) di kantor PSSI, GBK Arena, Kamis (12/1).

Dengan keputusan tersebut, Atta sangat kecewa, lantaran sudah banyak mengeluarkan duit untuk investasi pada klub yang dimiliki.

"Apalagi saya sama brader saya Putra Siregar udah investasi banyak, kalau misalnya tidak tercapai dengan baik pasti kan akan kecewa," kata Atta kepada wartawan di GBK Arena, Minggu (15/1).

Baca Juga: Resmi jadi Calon Ketum PSSI, Erick Thohir: Sepak Bola Indonesia Butuh yang Bernyali

Menurut Atta, angka invetasi untuk mendirikan dan menjalakan klub di Liga 2 bukan angka yang kecil. Dia menyebut angka tersebut rata-rata mencapai Rp 15 miliar sampai Rp 25 Miliar.

"Angkanya gak kecil.  Liga 2 itu kalau gak salah katanya bisa 15, 20 sampai 25 Miliar, liga 1 bisa 35 Miliar," ujarnya.

Selanjutnya, Atta menuturkan kalau sponsor pun tidak gampang untuk masuk, pastinya akan kecewa dan marah karena kompetisi Liga 2 diberhentikan secara mendadak.

"Ini yang mau ganti siapa? Yang udah keluar duitnya. Belum tentu semua sponsor dll itu segampang itu masuk. Bisa juga sponsor marah. Ini apa yang terjadi. Ini kita pikirkan," imbuhnya.

Sebagai informasi, Sekjen PSSI Yunus Nusi menyampaikan ada beberapa faktor sehingga keputusan liga 2 diberhentikan.

"Penghentian kompetisi ini merupakan permintaan dari klub sendiri. Lalu masalah infrastruktur yang tidak layak, dan terakhir adalah masalah perizinan dari kepolisian," kata Yunus Nusi.

Editor


Komentar
Banner
Banner