IBL 2024

Pelita Jaya vs Satria Muda: Adu Gengsi Dua Tim Rival Sekota

Pelatih Pelita Jaya Jakarta, Rob Beveridge tengah mempersiapkan fisik dan mental anak asuhnya jelang laga big match jumpa Satria Muda pada lanjutan IBL 2024

Featured-Image
Duel dua tim rival sekota Pelita Jaya vs Satria Muda di IBL 2024. Foto: dok. IBL

bakabar.com, JAKARTA – Pelatih Pelita Jaya Bakrie Jakarta, Rob Beveridge tengah mempersiapkan fisik dan mental anak asuhnya jelang laga big match jumpa Satria Muda Jakarta pada lanjutan IBL 2024, Sabtu (20/1) malam.

Menghadapi SM, Beveridge meminta anak asuhnya tak menganggap remeh. Sebab, rival sekota mereka itu berisikan pebasket lokal maupun asing yang memiliki kualitas tinggi.

“Kami harus segera melakukan pemulihan untuk mempersiapkan fisik. Tapi yang paling penting adalah untuk menyiapkan mental pemang, kami harus fokus,” jelas Beverdige dikutip dari Antara.

Ia menyebut bahwa Satria Muda memiliki keuntungan dengan memiliki waktu istirahat satu minggu setelah dua pertandingan kandangnya akhir pekan lalu.

Baca Juga: Satria Muda Raih Kemenangan Perdana di IBL 2024 atas Borneo Hornbills

Sementara Pelita Jaya baru saja menjalani laga kandang perdana melawan Hawks sebelum melawan SM tanpa jeda hari.

Beveridge meyakini laga antara dua tim Jakarta yang jadi musuh bebuyutan sejak lama itu akan menjadi pertarungan yang sengit.

Terlebih lagi, pertandingan tersebut akan dilangsungkan di Jakarta yang menjadi basis penggemar kedua tim.

Akan tetapi menurut Beveridge, Pelita Jaya memiliki keuntungan dengan menggelar pertandingan sebagai tuan rumah.

Baca Juga: Sambut IBL, Abraham Damar Cerita Persiapannya Bareng Satria Muda

PJ memiliki kewenangan dalam penjualan tiket penonton dan tak akan memberikan kursi bagi para SM Fanatic sebanyak fans Pelita Jaya.

"Pertandingan akan sengit nantinya, pasti akan sangat ramai. Tapi kami harus menjaga stadion kandang kami," kata dia.

Pelita Jaya Bakrie Jakarta akan bertanding melawan Satria Muda Pertamina Jakarta pada Sabtu pukul 20.00 WIB di Tennis Indoor GBK Jakarta, yang merupakan markas bagi PJ.

Pekan lalu, Satria Muda melakoni dua laga kandangnya dengan mengemas satu menang dan satu kalah.

Sementara Pelita Jaya sudah mendapatkan dua kemenangan berturut-turut pada pekan lalu saat melawan juara bertahan Prawira Harum Bandung, dan Jumat (19/1) saat mengalahkan Tangerang Hawks Basketball.

Editor


Komentar
Banner
Banner