IBL 2024

Sambut IBL, Abraham Damar Cerita Persiapannya Bareng Satria Muda

Abraham Damar Grahita pemain anyar Satria Muda Pertamina Jakarta mengungkapkan persiapannya menatap kompetisi IBL Januari mendatang.

Featured-Image
Abraham Damar Grahita saat membela Timnas Basket Indonesia, Sumber : IBL Official

bakabar.com, JAKARTA - Abraham Damar Grahita pemain anyar Satria Muda Pertamina Jakarta mengungkapkan persiapannya menatap kompetisi IBL Januari 2024 mendatang.

Mantan pemain Veltex Shizuoka tersebut mengungkapkan, bahwa dirinya bersama tim telah mulai melakukan persiapan jelang kompetisi IBL 2024.

"Sebulan ini kita melakukan adaptasi dan bekerja keras untuk persiapan IBL," ungkap Abraham Damar Grahita kepada awak media, setelah agenda IBL dan B League, Selasa (5/12).

Abraham Damar mengungkapkan bahwa sebelum ia bergabung dengan Satria Muda Pertamina Jakarta tepatnya lima bulan lalu, ia sudah mempersiapkan dirinya untuk kompetisi IBL tersebut.

Baca Juga: Terapkan Format Home-Away, IBL Belajar dari B League Jepang

"Sebenarnya sebelumnya lima bulan yang lalu juga sudah jaga kondisi dan pas bergabung tinggal adaptasi," tutur eks pemain Prawira Bandung itu.

Dirinya juga mengungkapkan proses yang ia jalani selama di Satria Muda Pertamina tidaklah sulit.

"Untuk perihal adaptasi saya rasa tidak terlalu sulit karena ada teman-teman yang sudah bermain di Timnas dan itu sangat membantu," jelas Abraham Damar.

Adapun ia juga mengungkapkan terkait pelatih baru yang bergabung untuk memimpin Satria Muda Pertamina Jakarta, Manuel Pena Garces.

Baca Juga: Tunggak Gaji Pemain, IBL Cabut Lisensi Mountain Gold Mimika

Kata dia, Manuel Pena Garces merupakan pelatih yang fantastis dan juga detail. Sehingga dirinya bersama tim akan beradaptasi secara dengan gaya bermain yang dibawa oleh Pena Garces nantinya.

"Bagus dia (Pena Garces) detail sangat fashion di basket namun kita masih butuh waktu untuk menerapkan sistem Spanyol dengan ciri khasnya," pungkas Abraham.

Editor
Komentar
Banner
Banner