FIBA Basketball World Cup 2023

FIBA Fokus Persiapan Piala Dunia Bola Basket 2023 di Indonesia Arena

Tim ofisial FIBA (federasi bola basket dunia) baru saja melakukan pertemuan dengan panitia pelaksana lokal (LOC), Sabtu (10/6)

Featured-Image
Perwakilan FIBA dan LOC Indonesia untuk Piala Dunia Bola Basket meninjau langsung kesiapan venue dari Indonesia Arena, Sabtu (10/6). (Foto: dok.Perbasi)

bakabar.com, JAKARTA - Tim ofisial FIBA (federasi bola basket dunia) baru saja melakukan pertemuan dengan panitia pelaksana lokal (LOC) dari FIBA Basketball World Cup 2023, Sabtu (10/6) pagi di ruang pertemuan venue pertandingan, Indonesia Arena, Senayan, Jakarta.

Sekretaris Jendral (Sekjen) LOC FIBA Basketball World Cup 2023, Junas Miradiarsyah menjelaskan pertemuan ini guna membahas berbagai hal terkait aspek penyelenggaraan event yang rencananya bakal dihelat di Indonesia Arena.

Baik FIBA maupun LOC ingin benar-benar mematangkan persiapan piala dunia bola basket ini yang bakal bergulir mulai 25 Agustus mendatang.

"Jadi, bukan hanya membahas infrastruktur lagi, tapi sudah lebih detail," kata Junas di sela pertemuan dan inspeksi venue.

Baca Juga: Soal Larangan Suporter Tandang Liga 1, PSTI: Bentuk PSSI Gak Mampu!

Dalam pelaksanaannya, Junas menyebut pihak FIBA dan LOC begitu serius untuk membuat acara ini sukses dan berhasil.

Bahkan Junas menerangkan FIBA sudah menunjuk konsultan untuk mengawasi dan membantu secara langsung pelaksanaan acara dan hiburannya. Malahan, pihak FIBA juga telah mengurus perihal materi branding.

"Langkah-langkah ini sudah dilakukan karena acaranya sudah dekat. Jadi ini untuk memastikan kesiapan kita lebih detail lagi, karena sejauh ini sudah on the track," sebut pria yang juga menjabat sebagai direktur kompetisi bola basket IBL.

Selain membicarakan soal aspek acara serta materi, kedatangan FIBA yang diwakili oleh Head of Events Malcolm Ashley Green juga meninjau setiap sisi dari kesiapan venue di Indonesia Arena.

Baca Juga: Sandy Walsh Terancam Gagal Bela Timnas Indonesia di FIFA Matchday

Pengecekkan ini dilakukan dengan mendetail. Mulai dari pemeriksaan di gerbang masuk hingga menuju ke lapangan. Alur keluar masuk penonton juga salah satu yang menjadi perhatian Ashley.

Ia menerangkan, hal ini perlu dilakukan demi memastikan hajat besar yang akan berlangsung pada bulan Agustus hingga September ini dapat berjalan lancar dan tentunya meriah.

"Hari ini kami mengunjungi Jakarta dengan tim dari game experience yang bekerja untuk membuat pertunjukan luar biasa pada bulan Agustus sampai September mendatang," terang Ashley Green.

"Juga tim pemasaran dan penata dekorasi yang pada dasarnya mengukur seluruh venue dari cm ke cm untuk memahami bagaimana kita akan terlihat luar biasa dengan warna dan merek World Cup. Senang sekali bisa berada di sini bersama LOC dan membuat acara ini menjadi meriah dan kami sangat menantikannya," lanjutnya.

FIBA World Cup memang akan berlangsung mulai 25 Agustus mendatang. Itu tandanya sekitar 71 hari lagi Indonesia bakal menjadi bagian saksi sejarah dari hadirnya juara dunia bola basket ditahun ini.

Editor
Komentar
Banner
Banner