Piala Dunia FIBA 2023

Jelang Piala Dunia FIBA 2023, Indonesia Arena Buat Kagum Tim Spanyol

Pelatih timnas bola basket Spanyol Sergio Scariolo memuji stadion baru yang digunakan untuk pertandingan Piala Dunia FIBA 2023, Indonesia Arena.

Featured-Image
Stadion Indonesia Arena akan menjadi venue pertandingan FIBA World Cup 2023. (foto: pb.perbasi)

bakabar.com, JAKARTA - Pelatih timnas bola basket Spanyol Sergio Scariolo memuji stadion baru yang digunakan untuk pertandingan Piala Dunia FIBA 2023, Indonesia Arena.

Menurutnya, arena ini memiliki ukuran serta kapasitasnya yang sangat besar dan berharap bisa dipenuhi penonton.

"Arenanya sangat bagus, kami berharap penontonnya bisa penuh karena ini stadion yang sangat besar," kata Scariolo dikutip dari antara. 

Baca Juga: Jelang FIBA World Cup 2023, Timnas Basket Jajal Indonesia Arena

Scariolo juga memuji berbagai fasilitas di Indonesia Arena yang dinilai sangat lengkap.

"Fasilitasnya fantastis. Mari berharap dan kita lihat berapa banyak penonton yang datang untuk menikmati pertandingan-pertandingan ini," ucapnya.

Selain memuji Indonesia Arena, Scariolo juga mengapresiasi keramahan masyarakat Indonesia yang ia temui walaupun baru sebatas di wilayah hotel dan Indonesia Arena.

Baca Juga: Habiskan Dana RP640 Miliar, PUPR Sebut Indonesia Arena Belum Sempurna

Ia menyebut orang Indonesia sangat ramah dan selalu memberikan bantuan ketika dirinya maupun rombongan tim dan ofisial timnas Spanyol mengalami kendala.

"Kami baru tiba di sini, jadi baru sebatas hotel dan arena. Tapi orang-orang memberikan pelayanan dengan sangat baik, sangat membantu menyelesaikan kendala yang kami alami," ujar Scariolo.

Baca Juga: Resmikan Indonesia Arena, Jokowi: Ini Juga Bisa Buat Konser

Spanyol akan berada di Grup G bersama Brazil, Pantai Gading, dan Iran. Sebagai juara bertahan di Piala Dunia FIBA, tim asal Matador itu dijagokan menjadi salah satu pemimpin Grup G dan lolos ke fase berikutnya.

Pada pertandingan pertama, Spanyol akan menghadapi Pantai Gading pada Sabtu (26/8) pukul 20.30 WIB

Editor
Komentar
Banner
Banner