Sport

Resmikan Indonesia Arena, Jokowi: Ini Juga Bisa Buat Konser

Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi, meresmikan Indoor Multifunction Stadium (IMS) atau Indonesia Arena di Jakarta, Senin (7/8)

Featured-Image
Presiden Joko Widodo Bersama Jajaran Para Menteri Resmikan Indonesia Arena (Foto:apahabar.com/Daffa)

bakabar.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan Indoor Multifunction Stadium (IMS) atau Indonesia Arena bisa digunakan untuk menggelar konser musik.

Hal itu dikatakannya setelah meresemikan Indonesia Arena, Senin (7/8). Menurutnya, venue ini tidak hanya untuk olahraga saja tapi bisa juga digunakan acara lain, termasuk konser.

"Dan Indonesia Arena ini bisa dipakai untuk turnamen basket utamanya, tapi juga bisa untuk badminton, volley ball, untuk futsal, dan juga tentunya untuk konser," ucap Jokowi.

Baca Juga: Jelang FIBA World Cup 2023, Timnas Basket Jajal Indonesia Arena

Menurut Jokowi, nantinya IMS akan lebih banyak digunakan untuk event-event konser dibandingkan olahraga. Walaupun arena ini untuk olahraga, Jokowi meminta event konser juga diadakan karena dirinya menyenangi hal tersebut.

"Karena saya yakin ini akan banyak, akan lebih banyak digunakan untuk konser, tapi saya lebih senang dipakai untuk olahraga. Tapi konser juga penting karena saya juga senang," lanjut Jokowi.

Kendati begitu, jika nantinya ada yang ingin memakai IMS untuk dijadikan venue konser musik, Jokowi menyarankan untuk daftar saat ini.

Baca Juga: FIBA Fokus Persiapan Piala Dunia Bola Basket 2023 di Indonesia Arena

"Jadi sekarang yang mau konser silahkan daftar," imbuhnya.

Diketahui, Stadion multifungsi di kompleks Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta ini nantinya juga akan menjadi venue penyelenggaraan Piala Dunia Basket atau FIBA Basketball World Cup 2023, di mana Indonesia jadi tuan rumah bersama Filipina dan Jepang.

Editor


Komentar
Banner
Banner