IBL 2023

Satria Muda Pertamina Siap Pertahankan Gelar Juara di IBL 2023

Satria Muda Pertamina memperkenalkan komposisi pemain jelang menghadapi laga perdana di turnamen bola basket Indonesia, IBL musim 2023

Featured-Image
Satria Muda Pertamina luncurkan komposis pemain di kompetisi IBL musim 2023 (Foto: apahabar.com/Farhan)

bakabar.com, JAKARTA – Memasuki musim kompetisi IBL 2023, Satria Muda Pertamina secara resmi memperkenalkan tim yang akan mengarungi kompetisi teratas bola basket Indonesia.

Bertempat di FX Sudirman, Jakarta, Kamis (12/1) siang, Satria Muda Pertamina yakin bisa mempertahankan gelar juaranya di musim 2023.

Dalam kesempatan tersebut, hampir seluruh personel tim Satria Muda Pertamina untuk musim 2023 hadir dan diperkenalkan pada awak media, termasuk dengan rekrutan barunya, serta dua legiun asingnya.

Mengarungi kompetisi IBL musim ini, tim dengan warna ciri khas biru itu kembali akan diperkuat oleh 15 pemain yang terdiri atas 13 pemain lokal dan 2 pemain asing.

Baca Juga: Noel Le Graet Mundur dari Jabatan Presiden FFF Usai Menghina Zidane

Jumlah ini tak banyak berubah jika dibandingkan dengan jumlah pemain yang memperkuat ‘Pasukan Biru’ di kompetisi IBL musim sebelumnya saat Satria Muda meraih gelar juara.

Youbel Sondakh yang masih dipercaya sebagai kepala pelatih dari tim yang bermarkas di Britama Arena tersebut menegaskan, dirinya merasa optimis dan percaya diri dengan komposisi pemain yang ia miliki saat ini.

“Anak-anak semakin matang dan kompak, para pemain juga membaur dengan baik,” ujar Youbel dalam konferensi pers Team Launching Satria Muda di FX Sudirman, Kamis (12/1) siang.

“Kehadiran pemain-pemain baru seperti AJ [West] dan Widya membuat tim semakin berwarna dan solid,” katanya menambahkan

Baca Juga: Jonatan 'Jojo' Christie Tersingkir dari Malaysia Open 2023

HALAMAN
12
Editor


Komentar
Banner
Banner