Sport

Raffi Ahmad Ungkap Target RANS PIK Basketball di IBL 2023

Raffi Ahmad selaku pemilik dari RANS PIK Basketball resmi menggandeng sponsor baru untuk Liga Basket Indonesia (IBL) 2023.

Featured-Image
Target Raffi Ahmad untuk RANS PIK Basketball di IBL 2023. Foto-net

bakabar.com, BANJARMASIN - Raffi Ahmad selaku pemilik dari RANS PIK Basketball resmi menggandeng sponsor baru untuk Liga Basket Indonesia (IBL) 2023.

RANS PIK Basketball telah mendapatkan suntikan dana dari salah satu perusahaan BUMN, Pertamina Gas Negara (PGN). Raffi Ahmad mengungkapkan pihaknya memang telah menargetkan perusahaan tersebut untuk diajak bekerja sama.

"PGN memang sudah menjadi sasaran kerja sama namun baru tahun ini terealisasi. Selain itu, kerja sama ini didasari atas peningkatan prestasi. Kita akan sama-sama membangun RANS PIK Basketball yang usianya baru dua tahun," kata Raffi Ahmad selaku Chairman Rans PIK Basketball dikutip dari detikHot, Rabu (1/3).

Direktur Utama PGN, Haryo Yunianto, mengucapkan rasa terima kasihnya dan berharap dapat mewujudkan membawa olahraga bola basket lebih tinggi.

"Terima kasih kepada pengusaha-pengusaha muda, Mas Dito, Mas Raffi," ucap Haryo Yunianto.

Kerja sama ini merupakan langkah bagus bagi tim baru seperti RANS PIK Basketball. Terlebih tim ini baru terbentuk tahun lalu dan meraih prestasi yang bagus untuk tim baru.

"RANS PIK Basketball pada tahun lalu menjadi satu-satunya tim baru yang bisa finish di delapan besar. Itu menjadi prestasi besar bagi kita semua. Tidak ada yang menjadi superman melainkan kerja tim. Terima kasih atas kerja keras dari para pemain, pelatih, staf RANS PIK Basketball," ucap Raffi Ahmad.

Dito Ariotedjo selaku Chairman RANS PIK Basketball yang lain berterima kasih dengan PGN atas kerja samanya. Ia berharap hal itu dapat memberikan dampak positif bagi tim.

"Alhamdulillah liga saat ini sudah masuk playoff, dan kali ini RANS PIK Basketball masuk di seri ketiga di Surabaya, keempat di Solo yang akan bermain minggu ini, dan trennya menang terus. Jadi insyaallah dengan PGN kita akan nge-gas. Makin banyak gasnya makin bagus buat RANS," ujar Dito Ariotedjo.

Untuk musim ini, Raffi Ahmad tidak memasang target tinggi untuk RANS PIK Basketball di tahun kedua keikutsertaannya di IBL. Musim ini ia menargetkan timnya bisa masuk enam besar.

"RANS PIK Basketball ini kuda hitam yang diperhitungkan, jadi tahun kedua ini kami menargetkan enam besar," pungkas Raffi Ahmad.

Editor


Komentar
Banner
Banner